Resep Cara Membuat Mie Lidi Goreng Kering yang Enak dan Sedap

Racikanbumbu.Com - Mie lidi adalah salah satu jajanan yang populer di kalangan anak anak SD. Cemilan yang satu ini begitu digemari karena rasanya yang nikmat dan gurih dari perpaduan antara cita rasa mie dengan tambahan bumbu. Menariknya, kita tidak hanya bisa menyantap makanan di dengan cara membeli. Melainkan kita bisa membuat sendiri dirumah. Lantas, bagaimana cara membuat mie lidi goreng kering yang enak dan sedap?

Di berbagai tempat, mencari penjual mie lidi goreng kering tidaklah susah. Misalnya dulu mie lidi biasanya dijual oleh para pedagang makanan di sekitar sekolahan SD saja. Namun, saat ini di beberapa tempat seperti halnya supermarket atau swalayan, Anda bisa dengan mudah menemukannya. Apalagi harga mie lidi goreng kering termasuk murah sehingga tidak akan menguras kantong.

Namun, bagaimana buat Anda yang malas keluar rumah untuk cari cemilan yang satu ini? Jangan khawatir, bikin sendiri dirumah juga tidak terlalu repot kok. Dengan bahan yang sederhana saja Anda sudah bisa membuat sajian camilan mie goreng lidi yang gurih dan enak. Terlebih lagi, Anda jadi bisa mengkreasikan rasa mie lidi goreng sesuai keinginan. Seperti level kepedasan atau menambahkan bumbu yang Anda suka.

Selengkapnya terkait cara membuat mie lidi goreng kering yang enak dan sedap bisa Anda simak di bawah ini.

Resep Cara Membuat Mie Lidi Goreng Kering yang Enak dan Sedap


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Spaghetti nomor 1 200 gram
  • Minyak goreng secukupnya
  • Bahan untuk membuat bumbu pedas :
  • Cabai bubuk
  • Bawang putih bubuk
  • Royco atau Masako (Optional)
  • Gula pasir
  • Garam

Cara Membuat Mie Lidi Goreng Kering :
  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk membuat mie lidi goreng adalah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan tersebut.
  2. Jika semua sudah tersedia, ambil spaghetti terlebih dahulu dan patahkan menjadi dua bagian.
  3. Kemudian, nyalakan kompor dan panaskan terlebih dahulu minyak dalam jumlah yang cukup banyak.
  4. Apabila minyak sudah panas, silahkan masukkan spaghetti yang sudah dipatah tersebut. Goreng mie sampai berubah warna menjadi kuning keemasan.
  5. Angkat dan tiriskan minyaknya.
  6. Selanjutnya Anda bisa beralih untuk menyiapkan bahan untuk bumbu bumbu nya.
  7. Ambil mie lidi dan taruh dalam wadah seperti toples, tambahkan bumbu bumbu sesuai selera Anda. Jangan lupa untuk dikocok di dalam wadah tersebut sampai bumbu merata pada mie.
  8. Selesai mie lidi pedas siap untuk Anda sajikan dan nikmati.

Inilah informasi selengkapnya yang membahas cara membuat mie lidi goreng kering yang enak dan sedap. Tidak terlalu sulit bukan? Bahkan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat mie lidi goreng kering sangat mudah ditemukan disekitar Anda. Bahkan warung terdekat juga sudah menyediakan bahannya dengan lengkap.

Mie lidi goreng kering hanyalah salah satu sajian camilan dari mie yang bisa Anda coba dirumah. Masih banyak lagi resep mie enak yang patut Anda ketahui khususnya untuk Anda para pecinta mie. Namun, patut diingat, hendaknya konsumsi makanan tertentu seperti mie dalam taraf wajar dan masuk akal ya, Kita masih bisa menikmati kelezatan mie namun juga sambil menjaga kesehatan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel