Cara Membuat Saus Spaghetti Rumahan Sederhana Super Enak

Racikanbumbu.Com - Spageti adalah salah satu menu makanan yang sangat populer di dunia, termasuk di negara kita Indonesia. Tidak hanya terkenal, bahkan banyak orang Indonesia pintar dalam membuatnya sendiri. Nah, kelezatan spageti sebagian besar dipengarungi oleh saus yang digunakan. Lantas untuk membuat hidangan spageti yang enak, bagaimana cara membuat saus spageti rumahan yang sederhana namun super enak?

Saus spageti ada banyak macamnya. Masing masing memiliki rasa dan aroma yang berbeda. Kalau Anda sendiri lebih menyukai spageti rasa apa? Apakah Anda suka spageti yang pedas, manis atau asin? Berbagai rasa ini dapat dengan mudah disantap melalui ragam produk saus pasta yang banyak dijual di toko atau dipasaran. Seperti saus Bolognese, saus Carbonara, saus Marinara, saus Pesto dan masih banyak lagi.

Namun, meskipun saat ini ada banyak sekali jenis saus spaghetti dipasaran, sebagian orang memilih untuk membuat saus sendiri dirumah. Alasannya karena lebih sehat, lebih enak dan bisa merasa puas. jika Anda tertarik untuk membuat saus spageti sendiri dirumah, sebagai berikut akan disajikan resep cara membuat saus spageti yang super enak dan sederhana ala rumahan.

Resep yang dipilih adalah saus Spageti Carbonara yang lezat dan banyak disukai. Yuk simak.

Cara Membuat Saus Spaghetti Rumahan Sederhana Super Enak


Bahan yang dibutuhkan :
  • Telur 2 butir
  • Kuning telur 2 butir
  • Garam dan lada secukupnya
  • Smoked beef 2 lembar yang dipotong potong
  • Minyak zaitun 2 sdm
  • Bawang putih 2 siung dicincang
  • Heavy cream 2 sdm
  • Keju parmesan 75 gram yang diparut

Cara Membuat Saus Spageti Carbonara :
  1. Langkah pertama untuk membuat saus spageti carbonara adalah memanaskan minyak zaitun terlebih dahulu. Setelah itu tumis bawang putih serta smoked beef sampai matang dengan menggunakan api ukuran sedang supaya minyak zaitun tersebut tidak mengeluarkan asap.
  2. Langkah berikutnya silahkan untuk mengocok telur bersama dengan kuning telur, keju parmesan dan heavy cream di dalam sebuah wadah sampai semuanya merata. Jangan lupa berikan lada dan garam sesuai kebutuhan saja.
  3. Kemudian, panaskan kembali tumisan bawang putih tadi, lalu masukkan saus yakni campuran telur tadi. Aduk semua bahan yakni tumisan dan saus menjadi satu dan merata. Masak sampai matang.
  4. Selesai saus spageti carbonara siap disiramkan pada mie spaghetti Anda.

Inilah informasi selengkapnya yang membahas cara membuat saus spageti rumahan sederhana yang super enak dan patut Anda coba dirumah. Tahukah Anda, membuat saus spageti sendiri tidaklah rumit. Anda bisa membuat saus spageti yang enak dirumah seperti saus direstoran meskipun menggunakan bahan bahan yang sederhana.

Cara membuat saus spageti diatas hanyalah salah satu resep yang bisa Anda ikuti. Sebab masih banyak kreasi resep saus spageti yang bisa Anda coba. Atau Anda sendiri juga bisa mengkreasikannya sesuai dengan selera Anda. Sebab, masing masing orang tentu memiliki kesukaan rasa masing masing bukan? termasuk rasa saus pada sajian menu spaghetti. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel