Resep Kreasi Minuman Unik dari Yakult yang Enak dan Segar

Racikanbumbu.Com - Yakult dikenal sebagai salah satu suplemen dalam bentuk minuman probiotik. Di mana didalamnya terdapat bakteri baik seperti Lactobacillus casei shirota strain. Bakteri ini bermanfaat dalam membantu mencegah sekaligus mengobati gangguan pencernaan. Menariknya lagi, yakult tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, melainkan bisa dibuat resep kreasi minuman unik dari yakult yang enak dan segar.

Sebagian besar orang menyukai minuman Yakult karena rasa asam manisnya yang khas. Ditambah lagi bisa dipadukan dengan berbagai bahan lainnya yang bisa membuatnya menjadi menu minuman kekinian yang enak dan unik. Untuk membuat kreasi minuman dari Yakult pun sangat mudah, bahkan Anda bisa memanfaatkan bahan bahan yang ada dirumah loh.

Membuat sendiri minuman segar dan sehat ini menjadi solusi yang praktis dirumah saat Anda mencari minuman dingin pada saat cuaca sedang panas. Anda juga jadi tidak perlu repot repot harus beli minuman keluar rumah. Apalagi kebanyakan menu kreasi minuman dari yakult ini cukup mahal dijual diluar sana. Lantas, apa resep kreasi minuman unik dari yakult yang bisa kita coba saat ini?

Uraian selengkapnya akan membahas salah satu resep kreasi minuman unik dari yakult yang enak dan segar bisa Anda coba. Yuk simak.

Resep Kreasi Minuman Unik dari Yakult yang Enak dan Segar


1. Resep Es Yakult Lemon

Bahan yang dibutuhkan :
  • Yakult 1 botol
  • Air dingin 50 ml
  • Air 3 sendok makan
  • Es batu ¾ cangkir
  • Lemon ½ buah yang sudah diambil sarinya

Cara membuat Es Yakult Lemon :
  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menuangkan es batu ke dalam sebuah cangkir atau gelas.
  2. Tuang air dingin ke dalam wadah tersebut
  3. Selanjutnya masukkan juga air lemon dan aduk sampai semua bahan di dalamnya merata
  4. Apabila sudah rata, Anda bisa berikan yakult dan aduk kembali.
  5. Selesai Es Yakult Lemon sudah siap dinikmati.

2. Resep Yakult Buah Naga

Bahan yang dibutuhkan :
  • Yakult 2 botol
  • Buah naga
  • Strawberry 2 buah
  • Yoghurt plain 50 ml
  • Es batu

Cara membuat Yakult Buah Naga :
  1. Langkah pertama adalah ambil buah naga dan potong menjadi 2 bagian. Kemudian buah dikeruk dan diambil dagingnya lalu masukkan ke dalam mangkuk atau wadah.
  2. Jangan lupa cuci buah stroberi menggunakan air matang. Kemudian buahnya dipotong sesuai selera. Nantinya buah stroberi ini dapat dijadikan topping.
  3. Berikutnya siapkan sebuah gelas dan masukkan es batu kedalamnya.
  4. Lalu masukkan yoghurt plain serta yakult ke dalam gelas tersebut.
  5. Berikan topping potongan buah stroberi diatasnya.
  6. Selesai Yakult buah naga siap dinikmati.

3. Resep Yakult Green Tea

Bahan yang dibutuhkan :
  • Yakult 2 botol
  • Serbuk green tea instan 1 sachet
  • Air dingin secukupnya
  • Es batu

Cara membuat Yakult Green Tea :
  1. Langkah pertama, silahkan untuk menyeduh serbuk green tea instan menggunakan air panas, usahakan untuk tidak terlalu cair. Setelah selesai, masukkan larutan green tea ke dalam gelas atau cangkir.
  2. Berikutnya, tambahkan 2 botol yakult ke dalam gelas dengan larutan green tea yang sudah tadi. Jangan lupa untuk aduk terlebih dahulu supaya bahan merata.
  3. Setelah itu, masukkan tambahan es batu sesuai dengan keinginan Anda
  4. Sentuhan terakhir, silahkan tuang air supaya takaran minuman menjadi pas dengan gelas
  5. Selesai, Yakult Green Tea sudah siap disajikan dan dinikmati.

Demikianlah informasi seputar resep kreasi minuman unik dari yakult yang enak dan segar dan bisa Anda coba dirumah. Mudah sekali bukan? Cukup dengan bahan bahan sederhana dan cara pembuatan yang mudah, Anda sudah bisa menikmati kreasi minuman unik dari yakult yang seger banget dikonsumsi saat cuaca sedang gerah.

Anda juga tidak harus membuat kreasi minuman dari yakult yang sama persis diatas, sebab Anda bisa mengkreasikannya sesuai dengan selera Anda. Misalnya bahan bahan apa saja yang digunakan atau menambahkan bahan lainnya. Yang patut diingat meskipun minuman yakult adalah minuman yang sehat, lebih baik untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan dan tetap di taraf wajar. Semoga bermanfaat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel