Resep Cara Membuat Es Blewah tanpa Sirup yang Manis dan Segar

Racikanbumbu.Com - Beli Es Blewah di luar seperti pedagang keliling membuat beberapa orang merasa khawatir akan keamanan dan kebersihannya. Pasalnya, es buah yang satu ini biasanya menggunakan sirup instan yang memiliki kandungan pemanis buatan. Jika Anda juga mengkhawatirkan hal ini, solusinya adalah membuatnya sendiri melalui resep dan cara membuat es blewah tanpa sirup yang tetap manis dan segar.

Membuat es blewah tidak harus menggunakan sirup loh. Jadi Anda bisa memanfaatkan bahan bahan sederhana lainnya untuk menciptakan cita rasa es blewah yang tidak kalah nikmat dan lezat dari buatan abang penjual es keliling. Membuatnya sendiri dirumah dilansir juga lebih aman, karena Anda sendiri dapat mengontrol kebersihan dan keamanannya.

Nah, resep es buah bisa dibuat dengan berbagai macam kreasi yang unik dan menyegarkan. Anda bisa mengambil bahan dari buah kesukaan atau berbagai macam jenis topping kesukaan seperti nata de coco, agar agar, pudding, selasih, gula aren dan masih banyak lagi. Cara membuatnya yang mudah atau gampang ini dipastikan enak, lezat dan nikmat untuk disantap disiang bolong nih.

Gak sabar mau buat es blewah, yuk kita lihat salah satu kreasi resep es blewah yang dibuat tanpa sirup namun tetap manis dan segar di bawah ini. Cekidot.

Resep Cara Membuat Es Blewah tanpa Sirup yang Manis dan Segar


Bahan yang dibutuhkan :
  • Blewah yang sudah dikerok menggunakan kerokan blewah
  • Jelly rasa blueberry yang dipotong dadu
  • Buah apel yang diiris dadu
  • Air secukupnya
  • Es batu secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Agar agar merah potong dadu

Catatan : Anda bisa menambahkan berbagai bahan lainnya sesuai selera Anda, misalnya menambahkan varian buah, isian seperti selasih, nata decoco dan lain sebagainya.

Cara Membuat :
  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk membuat es blewah tanpa sirup yang manis dan segar adalah merebus beberapa sendok gula pasir yang dilarutkan dengan sedikit air. Misalnya Anda bisa membuat ½ kg dengan 1 gelas air.
  2. Setelah itu, masukkan semua bahan ke dalam wadah seperti mangkok (Buah atau jelly nya bisa Anda sesuaikan sesuai selera, lebih menarik kalau isiannya berwarna warni, namun bahan utamanya tidak boleh tinggalan yakni blewah).
  3. Langkah selanjutnya adalah memasukkan air gula secukupnya, lalu jangan lupa tambahkan air dan es batu.
  4. Selesai es blewah tanpa sirup siap disajikan.

Inilah informasi selengkapnya yang membahas resep cara membuat es blewah tanpa sirup yang manis dan segar. Cara bikin es blewah simple bukan? Tidak hanya diatas, masih banyak lagi kreasi unik dari es blewah yang bisa Anda coba dengan bahan yang berbeda beda, yang penting jangan ketinggalan blewah sebagai bahan utamanya ya. Jadi mau buat resep es blewah apa hari ini?

Racikan es blewah dengan aneka kuah segar buatan sendiri akan lebih banyak memberikan manfaat untuk Anda. Dari segi kesehatan, Anda bisa memilih sendiri bahan bahan alami yang sehat tanpa ada bahan berpengawet atau produk tambahan tertentu. Selain enak, minuman Anda juga akan lebih sehat dikonsumsi untuk keluarga. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel