Resep Cara Membuat Es Kopyor Nutrijell yang Enak dan Mudah

Racikanbumbu.Com - Es kopyor sangat cocok untuk menjadi santapan minuman disiang hari saat cuaca sedang panas panasnya atau bagi Anda yang mau berbisnis, jualan es kopyor juga termasuk laris manis. Bagaimana cara membuat es kopyor nutrijell yang enak? Sebenarnya resep es kopyor sangatlah mudah dibuat. Nah, es kopyor ini sendiri merupakan salah satu jenis minuman populer di Indonesia dengan ciri khas isian daging kelapa yang lembut dan empuk.

Menariknya, biasanya es kopyor menggunakan jenis kelapa dengan kelainan genetik. Maksudnya jenis kelapa yang dipilih umumnya memiliki jumlah air yang sedikit dan adanya aroma khas yang membuatnya berbeda dari kelapa biasanya. Tidak hanya daging buah kelapa sebagai bahan utamanya, es kopyor juga memiliki kreasi bahan bahan lainnya yang membuatnya semakin nikmat.

Beberapa bahan yang bisa Anda tambahkan untuk membuat es kopyor yang segar adalah seperti tambahan agar agar atau puding dari nutrijell, selasih, buah buahan kesukaan dan masih banyak lagi. Dengan bahan tersebut Anda bisa berkreasi dan menciptakan es kopyor yang enak. Meraciknya juga sangat simpel dan sederhana.

Tapi bagaimana kalau Anda tidak punya kelapa muda? Tidak masalah, yuk kita simak salah satu resep cara membuat es kopyor nutrijell yang enak dan mudah patut Anda coba.

Resep Cara Membuat Es Kopyor Nutrijell yang Enak dan Mudah


Bahan yang dibutuhkan :
  • Nutrijell kelapa muda 1 bungkus
  • Air 700 ml
  • Gula pasir 3 sdm
  • Sejumput garam
  • Sirup cocopandan secukupnya
  • Santan bubuk 1 sachet
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat :
  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan panci terlebih dahulu. Lalu masukkan ke dalamnya nutrijell, gula, garam, santan bubuk serta air. Rebus bahan sampai mendidih sambil terus diaduk secara perlahan lahan.
  2. Selanjutnya, Anda bisa menuangkan 1 sendok sayur berukuran sedang nutrijell yang masih panas tersebut ke dalam wadah yang sudah berisikan es batu. Jangan lupa diaduk aduk supaya gumpalan gumpalan kecil terbentuk. Barulah setelah itu tuang lagi nutrijell perlahan lahan sampai habis.
  3. Jika Anda ingin ukuran nutrijel menjadi lebih kecil, setelahnya Anda bisa mengguntingnya menjadi ukuran sesuai selera atau tarik jeli ke bawah untuk membentuk seperti kopyor.
  4. Terakhir tambahkan sirup cocopandan dan aduk sampai semua tercampur.
  5. Jangan lupa koreksi rasanya dan tambahkan apa yang menurut Anda kurang sesuai. Misalnya Anda bisa kembali tambahkan es batu
  6. Es kopyor sudah siap untuk disajikan dan dinikmati bersama.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep cara membuat es kopyor nutrijell yang enak dan mudah. Tidak perlu waktu lama, Anda sudah bisa menciptakan kreasi es yang segar dan lezat. Resep diatas hanya contoh yang bisa Anda ikuti, cari resep lainnya atau silahkan berkreasi dengan resep Anda sendiri.

Es kopyor umumnya masuk dalam daftar minuman favorit yang menyegarkan setelah seharian berpuasa. Ya, minuman ini akan banyak dicari khususnya saat bulan puasa karena kesegarannya bisa menghilangkan dahaga dan membuat mood lebih baik untuk menjalankan aktivitas berikutnya. Perpaduan dari setiap bahanya dijamin bikin ketagihan. Jadi, pasti lebih puas kalau Anda bisa membuatnya sendiri dirumah bukan? Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel