Manfaat buah Rambutan untuk Ibu Hamil Muda

Racikanbumbu.Com - Ibu yang sedang mengandung di tuntut lebih menjaga kesehatannya dengan baik. Karena tidak hanya dirinya sendiri yang harus dijaga melainkan juga berpengaruh terhadap janin yang ada di dalam perutnya. Kondisi kehamilan yang terjaga bertujuan untuk menghindari resiko terjadinya masalah yang biasa di alami saat masa kehamilan atau pada saat kelahiran ibu dan buah hatinya tersebut bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan. Tidak jarang ada banyak pantangan oleh ibu hamil. Salah satunya disebut sebut Buah rambutan tidak cocok dikonsumsi wanita yang sedang hamil. Benarkah demikian?

Sebelumnya, Informasi yang kurang memadai di zaman dulu tentang apa dan tidak boleh di konsumsi oleh ibu hamil, membuat beberapa orang sedikit sensitif Seperti Ibu dan mertua yang dulunya tidak mengetahui pengetahuan yang cukup. Bahkan tradisi di jaman dulu masih terbawa –bawa hingga sekarang. Namun. Karena dewasa ini ada banyak kecanggihan, kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Seperti halnya Makanan buah dan sayuran yang cocok dan bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Untuk buah rambutan sendiri sebenarnya tidak dilarang untuk di konsumsi semasa kehamilan, Malah pada kenyataannya adalah sebaliknya dengan memakan buah berambut ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan ibu dan janin. Kandungan Vitamin dan mineralnya inilah yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi ibu dan bayi. Maka dapat disimpulkan bahwa mitos yang beredar tentang buah rambutan tidak boleh dimakan sewaktu hamil ini tidaklah benar. Anda mau tahu kegunaannya untuk kesehatan ibu hamil itu apa aja sih? Tenang, Uraian di bawah ini akan kasih tau secara detail dan lengkap. Mari simak.


Manfaat Buah Rambutan untuk Ibu Hamil Muda

1. Mencukupi Asupan Kebutuhan Kalori Harian

Buah Rambutan bisa dijadikan sebagai cara alternatif untuk mendapatkan asupan kalori yang seimbang untuk memnuhi kebutuhan kalori yang biasanya meningkat pada saat hamil. Informasi lebih detailnya adalah pada jumlah 100 gram buah rambutan terdapat juga sekitar kurang lebih 84 kalori yang merupakan pemenuhan 4,2%  apabila menggunakan sitem 2000 kal intake di setiap harinya.

2. Mengurangi adanya Morning Sickness

Gejala pada ibu hamil ini sangat banyak, mulai dari sering capek, kelelahan, pusing dan lain –lain. Kondisi Morning Sickness atau mual -mual juga sering di alami oleh para ibu yang sedang mengandung pada pagi hari. Gejala ini sangat umum di kalangan ibu hamil, akibatnya sag ibu akan merasa tidak nyaman dan membuat lemas. Untuk bisa mengurangi Morning Sickness secara alami buah rambutan bisa dijadikan solusi praktisnya. Mengonsumsi buah rambutan akan dapat menangani perasaan mual yang mungkin dialami. Buab rambutan juga mampu membuat anda tetap segar dan lebih fit.

3. Kandungan Mineral yang Tinggi

Salah satu kandungan yang memiliki banyak manfaat di dalam buah rambutan adalah Mineral. Zat ini mampu melindungi tubuh dari resiko penyakit anemia dan juga karena ada bantuan dari zat besi yang ada di dalamnya. Kandungan serupa yang juga penting adalah diantaranya Fosfor dan kalsium. Ibu hamil cenderung sangat memerlukan asupan mineral yang cukup oleh karena itu buah rambutan bisa dijadikan pilihan yang bagus.

4. Membantu dalam memenuhi Serat ibu hamil

Seseorang yang kekurangan serat biasanya akan mengalami gangguan konstipasi atau dengan kata lain kesulitan buang air besar. Hal ini juga biasa dialami oleh ibu yang sedang hamil. Untuk bisa mengatasi masalah ini dengan baik, bahan alami yang bisa anda konsumsi tentunya adalah rambutan. Mengapa? Karena menurut penelitian buah rambutan memiliki kandungan serat yang diperlukan untuk ibu dan juga bayi. Maka, Masalah konstipasi akan cepat diatasi.

Baca Juga :

Uraian diatas merupakan informasi lengkap seputar tanaman rambutan yakni buah manis yang begitu nikmat. Selain mengonsumsinya secara langsung, Anda dapat memadukannya dengan buah berkhasiat yang lainnya seperti lemon, mangga, nanas, papaya, jambu dan lain sebagainya. Semoga dengan adanya article ini dapat membantu para ibu hamil dan janinnya senantiasa sehat sampai dengan tibanya persalinan. Tidak hanya untuk Ibu hamin, melainkan cocok juga untuk pertumbuhan kembang anak anak, Orang tua, orang yang sedang sakit dan masih banyak lagi. Terima kasih sudah mampir dan baca, semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel