6 Manfaat buah Jeruk untuk Ibu Hamil dan Kecantikan

Racikanbumbu.Com - Jeruk merupakan salah satu buah yang terkenal akan rasa manis dan sedikit asam yang ditimbulkannya. Ada banyak jenis jeruk yang kita ketahui, namun mari kita bahas seputar khasiat Buah jeruk untuk para ibu hamil dan juga kecantikan. Apakah anda menyukai buah jeruk ini? Beberapa orang beranggapan bahwa paling enak dan segar untuk mengonsumsi buah ini di siang hari karena memang pada dasarnya rasanya sangat menyegarkan dan dapat menghilangkan dahaga karena kandungan air dalam buahnya yang sangat banyak. Makanan buah yang satu ini juga sering di buat untuk bahan dasar olehan tertentu seperti jus jeruk, sirup, perasa makanan dan masih banyak lagi.

Dari hal hal diatas tidak banyak orang yang tahu bahwa sebenarnya buah jeruk sangat bagus untuk dikonsumsi para ibu hamil. Mereka sama sekali tidak berfikir bahwa Buah jeruk dapat menjadi asupan yang luar biasa untuk mencukupi nutrisi alami untuk ibu yang sedang mengandung. Sedangkan dalam hal kecantikan, pernahkah anda mendengar masker berbahan dasar jeruk? Atau krim pembersih wajah dari jeruk? Hambodi lotion dengan bahan tambahan jeruk pada komponennya? Karena sebenarnya tidak jarang para kreator kecantikan membuatnya sebagai bahan dasar kecantikan di setiap produk tertentu.

Sebenarnya apa aja sih fungsi buah jeruk ini sendiri? Bagaimana jeruk bisa bermanfaat untuk para ibu hamil? Untuk kecantikan? Anda bisa mendapatkan jawabannya secara lengkap pada uraian di bawah ini. Dengan demikian anda akan memperoleh pengetahuan yang saksama seputar kesehatan ibu hamil dan menjaga kecantikan diri anda. Article ini sangat cock untuk para wanita, namun tidak menutup kemungkinan untuk para laki laki yang ingin merawat tubuh. Langsung saja yuk kita bahas pembahasannya sebagai berikut :


Manfaat Buah Jeruk untuk ibu hamil dan Kecantikan

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Di dalam buah jeruk terdapat banyak antioksidan, asam folat dan juga kalium yang sangat baik untuk kesehatan tubuh khususnya jantung. Antioksidan terutama vitamin C nya mampu melindungi arteri dari radikal bebas dimana bisa mencegah terjadinya Oksidasi pada kolesterol. Sedangkan zat lainnya adalah Phytochemical di dalam buah jeruk membantu memperkuat sistem pembuluh darah yang bertugas membawa oksigen serta berbagai nutrisi penting ke bagian sel sel tubuh dan kalium yang penting untuk fungsi jantung dan kontraksi otot.

2. Menjaga daya tahan tubuh dan sistem metabolisme tubuh

Buah jeruk terkenal dengan vitamin C nya. Bagaimana tidak? Satu cangkir jus jeruk asli dapat memenuhi seperlima kebutuhan Vitamin C harian dalam tubuh anda. Berbagai produk meningkatkan stamina yang digunakan untuk meningkatkan energi adalah terdiri dari sebagian besar vitamin C. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk anda mengonsumsi buah jeruk secara langsung, karena tentu manfaatnya lebih luar biasa. Selain itu buah jeruk kaya akan polifenol yang sangat penting untuk melindungi tubuh dari berbagai infeksi virus. Sangat cocok untuk ibu yang sedang mengandung, anak –anak maupun orang tua.

3. Mencegah Penyakit berbahaya

Para ahli telah meneliti bahwa senyawa yang berada di dalam buah jeruk dapat mencegah berbagai jenis kanker seperti halnya kanker paru paru, kanker payudara dan juga kanker kulit. Selain itu Antioksidan di dalam buah jeruk juga ternyata mampu melawan adanya radikal bebas. Apabila anda ingin menikmati hasil lebih maksimal, lebih baik untuk memakannya secara langsung atau dengan mengolahnya menjadi jus atau minuman lainnya. Hindari mengonsumsi produk dari pabrikan karena pada kenyataanya sudah di tambahkan bahan pengawet. Menambah sedikit gula juga tidak masalah, namun jangan terlalu banyak karena dampak berdampaj buruk bagi penderita diabetes.

4. Manjaga Fungsi Mata

Warna yang mencolok pada buah jeruk adalah kuning dan orange yang adalah tanda dari adanya kandungan baik bekaroten. Di samping itu juga terdapat kartenoid yang telah dikonversi menjadi sumber vitamin A. Zat ini sangat penting sekali untuk kesehatan mata anda. Mata akan lebih sehat dan bersinar. Zat Zeaxathin dan Karotenoid lutein dalam buah manis ini mampu melindungi mata dari berbagai penyakit mata yang kronis, seprti mengurangi resiko terkena penyakit katarak

5. Mencerahkan Kulit

Perawatan kulit dari buah yang satu ini adalah fungsinya dalam mencerahkan kulit tubuh anda. Selain itu seperti halnya memutihkan dan mencerahkan kulit, buah jeruk juga bisa memudarkan bintik hitam pada sekitar wajah, menghilangkan jerawat, menghilangkan komedo dan masih banyak lagi. Oleh karena itu mengkonsumsi jeruk secara rutin akan meningkatkan tekstur kulit menjadi lebih kenyal dan lembut.

6. Mencegah Penuaan Dini

Tahukah anda? Manfaat yang satu ini ditujukan untuk kalian para orang tua yang ingin tampak lebih fresh dan mencegah terjadinya penuaan dini secara cepat. Yaa, mencegah penuaan dini adalah salah satu dari banyaknya khasiat buah jeruk untuk kecantikkan. Siapa sih yang gak mau cantik? Semua pasti mau, maka dengan buah ini anda bisa mendapatkan perawatan secara alami yang dibutuhkan untuk tampil awet muda. Selain terjangkau, bisa anda temui dengan mudah, anda tidak perlu repot repot lagi untuk pergi kesalon.

Baca Juga :

Inilah informasi seputar manfaat buah jeruk dalam kehidupan sehari –hari, khususnya untuk para ibu hamil dan seluruh wanita di seluruh dunia. Walaupun anda tergolong sebagai seorang wanita hamil, tapi dengan mengonsumsi buah jeruk anda juga tetap bisa melakukan perawatan kulit secara alami dirumah. Tidak hanya untuk wanita untuk para lelaki yang mau merasakan manfaatnya juga bisa jadikan buah yang satu ini sebagai pilihan konsumsi buah. Semoga informasi ini bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel