5 Manfaat buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Racikanbumbu.Com - Buah mangga merupakan salah satu jenis buah yang favorit di Indonesia, Rasanya yang manis membuatnya bisa dijadikan berbagai macam olahan makanan yang lezat. Di pasaran harganya pun tidaklah mahal, bahkan ada saja yang menjualnya secara murah meriah. Anda suka makan buah mangga? Buah ini recommended banget buat anda yang mau sehat dan cantik.

Mengapa demikian? Menurut beberapa ahli mengonsumsi jenis makanan buah yang satu ini berkhasiat untuk kecantikan seperti menghaluskan kulit, memperlambat penuaan dini, menghilangkat bekas jerawat dan komedo dan masih banyak lagi. Selain itu buah mangga juga berguna untuk kesehatan kita.

Kebanyajan orang tidak mengetahui khasiat buah mangga buat perawatan kulit, mereka hanya mengetahui bahwa buah mangga layak di konsumsi karena kesehatannya saja. Tapi sebenarnya pada kenyataannya buah mangga memang banyak mengandung zat yang bagus untuk kecantikan. Beberpa produk kecantikan atau masker tak jarang menggunakannya sebagai bahan dasar walaupun tidak di sebutkan.

Ingin tampil cantik dan sehat secara alami? Jangan khawatir buah mangga bisa dijadikan solusi tepatnya. Bagaimana caranya? Mari kita ulas secara lengkap, apa aja sih manfaat buah mangga ini untuk kesehatan dan kecantikan. Sehingga kalian akan mendapat informasi terkini dan bisa mempraktekkannya sendiri di rumah.


Khususnya buat wanita nih, yang seringkali bingung untuk melakukan perawatan kecantikan. Karena kesalon itu mahal, dengan menggunakan bahan buah mangga kalian bisa semakin hemat, karena biaya yang dikeluarkan tidak seberapa. Langsung saja yuk kita lihat fungsi baiknya buah mangga untuk tetap sehat dan cantik. Cekidot..

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Menurunkan Berat badan atau Diet

Kandungan serat dalam buah mangga sangat bagus untuk membakar kalori dalam tubuh sehingga memungkinkan bisa menurunkan berat badan secara berkala. Selain fungsi nya untuk membakar kalori, memakan buah mangga juga dapat menguntungkan bagi anda yang sedang menjalankan program diet, karena perut tentunya akan merasa kenyang namun berat badan anda dapat tetap di control. Namun, perlu di ingat untuk mengonsumsinya secara wajar saja atau sesuai kebutuhan sehingga tidak menimbulkan efek samping seperti peningkatan gula darah yang tidak diinginkan.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Buah Favorit ini sangat cocok menjadi pilihan di musim panas karena kandungannya yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Kandungan utama seperti prebiotik serat, vitamin C, dan pectin ikut memiliki peran penting dalam menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah ini membuat anda lebih sehat dan tidak takut akan kolesterol.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan tubuh

Kandungan yang kita dapatkan dari buah mangga mampu mempersiapkan diri kita untuk menghadapi musim pancaroba yang umumnya tubuh akan rentan sekali terkena virus penyakit. Oleh karena itu mengonsumsi makanan yang banyak berisi vitamin dan kaya akan serat seperti halnya buah mangga. Tahukah anda buah mangga sangat bagus karena ada Vitamin A  dan C dan serat yang berkhasiat untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga hal ini pasti membuat tubuh anda selalu bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit juga.

4. Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Buah mangga untuk kecantikan salah satunya adalah bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan jerawat dan komedo loh. Tidak percaya? Udah banyak yang buktiin kok. Sebenarnya di dalam buah manis ini sendiri ada senyawa betakaroten yang mampu dalam meremajakan kulit dan mengganti sel sel kulit yang telah mati sehingga akan membuat serasa lebih segar dan lebih bersinar. Selain jerawat, yang menggangu wajah kita adalah komedo. Inilah kabar baik untuk anda untuk segera mengggunakan buah mangga untuk perawatan wajah. Caranya mudah? Anda hanya cukup mengolahnya menjadi masker dengan campuran satu sendok teh susu dan madu.

5. Membuat Kulit lebih bersinar

Selain terbebas dai jerawat dan komedo, buah karena terkenal manisnya ini juga dapat membuat wajah anda tetap bersinar. Setelah mengolahnya menjadi masker dan menggunakannya secara rutin anda akan merasakan kenyamanan dan hasilnya sendiri. Dengan pemakaian hanya sekitar 30 menit, wajah anda dapat tetap bersinar, segar setiap saat. Menarik bukan?

Baca Juga :

Inilah beberapa manfaat dari buah mangga yang paling menonjol dari banyaknya khasiatnya yang lainnya. Dengan bahan alami, harga terjangkau, mudah ditemui, bisa diolah menjadi bahan dasar makanan yang enak dan masih banyak lagi memberikan kemudahan kita untuk bisa tampil percaya diri. Sekali lagi saran praktis untuk mengonsumsinya secara bijak dengan tidak berlaku berlebihan, Selamat menikmati manfaatnya buah mangga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel