Kandungan Buah Durian untuk Kolesterol dan Ibu Hamil

Racikanbumbu.Com - Durian, Buah yang terkenal akan bau nya yang menyengat dengan ciri khasnya seperti duri duri pada badan buahnya, dan rasanya yang enak buat ketagihan membuat kebanyakan orang tidak bisa lupa dengan buah yang satu ini. Bahkan ada saja yang menjadikannya sebagai buah terfavorit. Anda menyukai buah satu ini? Namun banyak rumor yang beredar bahwa buah durian itu tidak baik untuk kesehatan dan bahkan cenderung menyebabkan kolesterol naik apalagi tidak cocok untuk di konsumsi oleh ibu hamil. Benar kah demikian?

Sebenarnya, pada kenyataanya menurut beberapa peneliti yang ahli menyebutkan bahwa buah durian tidak memiliki kandungan koleterol dalam daging buahnya, atau dengan kata lain non kolesterol. Bahkan sebaliknya buah yang satu ini mampu membantu dalam menurunkan kadar dari beberapa jenis lemak dalam tubuh kita seperti halnya trigliserida dan juga kolesterol jahat dalam tubuh kita. Jadi kita bisa simpulkan bahwa anggapan yang mengatakan makan durian bisa membuat kolesterol naik, ini tidaklah benar.

Tahu kah anda? Kandungan vitamin dalam buah berduri ini memiliki banyak khasiat dan manfaat yang baik untuk tubuh khususnya buat ibu hamil, tapi bagus juga untuk kesehatan anak anak, anak remaja maupun dewasa bahkan orang tua. Tentunya khasiatnya bisa kita rasakan apabila mengonsumsi nya sesuai kebutuhan saja dalam kadar konsumsi yang normal. Mau tahu dong kandungan apa aja sih dalam buah durian yang berguna untuk kita konsumsi secara pribadi atau juga orang lain? Selengkapnya anda bisa simak informasi nya di bawah ini.


Kandungan Buah Durian untuk Kolesterol dan Ibu Hamil

1. Kandungan Antioksidan

Buah durian memiliki kandungan antioksidan yang cukup lumayan tinggi. Zat ini mampu melindungi tubuh kita dari bahaya nya radikal bebas yang bisa menyebabkan berbagai pernyakit bahaya seperti halnya kanker dan penyakit jantung. Radikal bebas sendiri sendiri merupakan molekul yang muncul di dalam tubuh seseorang sebagai suatu reaksi dari sisa metabolisme yang bisa meningkat apabila anda merokok atau terpapar oleh radiasi.

2. Serat

Manfaat berikutnya adalah dari kandungan serat durian. Serat sendiri yang terdapat dalam buah, sayur dan biji –bijian terbukti sangat bermanfaat untuk bisa menurunkan kadar kolesterol yang bagus untuk peredaran darah serta bagus untuk kesehatan jantung. Serat dalam buah durian juga cocok di konsumsi oleh para ibu hamil yang membutuhkan asupan serat yang cukup.

3. Kalium

Kebaikan dari buah durian selanjutnya adalah Kalium. Apa yang kalian ketahui tentang kandungan durian yang satu ini? Yuup, kalium mampu memberikan beragam kebaikan untuk tubuh manusia yaitu setidaknya ada 436 miligram kalium dimana disetiap 1 kalium dapat membantu dalam menjaga kesehatan tulang, saraf, otot, pembuluh darah dan juga menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Tinggi Karbohidrat

Bagi orang –orang yang tidak memiliki masalah terhadap penyakit gula darah, sangat bermanfaat karena mengandung karbohidrat yang tinggi dalam buah durian. Tahu kah anda? Dalam satu buah durian setidaknya terdapat sekitar kurang lebih 150 kalori dimana dalam jumlah ini adalah cukup untuk menjadi salah satu sumber makanan untuk menambah energi yang bisa mengenyangkan. Kandungan ini cocok untuk para mama yang sedang hamil sebagai cemilan dengan kadar konsumsi normal atau cukup.

Baca Juga :

Uraian diatas merupakan beberapa kandungan dari buah durian yang sebenarnya bisa mendatangkan banyak manfaat untuk kita semua apabila di konsumsi dengan baik, jumlah yang pas, dan memenuhi kriteria konsumsi. Selain dapat menyantapnya secara langsung, buah durian juga dapat dijadikan bahan pembuatan makanan yang lezat seperti hal nya jus durian, kue, atau bahan perasa yang lainnya. Sekian informasi yang bisa di sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel