5 Kandungan Buah Nanas untuk Ibu Hamil dan Kesehatan

Racikanbumbu.Com - Buah Nanas, adalah salah satu buah yang mengandung banyak vitamin dan kandungan air berlebih yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan sangat disarankan untuk mengonsumsi buah yang satu ini apabila anda merasa kurang sehat, karena manfaatnya yang buat tubuh segar dan Fit lagi. Namun, banyak berita yang beredar yang mengatakan bahwa Buah berduri ini merupakan salah satu pantangan untuk dimakan oleh ibu hamil. Bahkan beberapa orang beranggapan bahwa mengonsumsi nanas dapat menyebabkan persalinan dini atau keguguran, Apakah benar demikian?

Sebenarnya larangan yang diberikan untuk ibu hamil sendiri untuk tidak makan buah nanas bagi ibu yang sedang hamil terdengar meragukan, sebab tidak ada bukti mengenai hal ini. Padahal sebagaimana yang kita tahu, saat proses kehamilan, ibu sangat menyukai jenis makanan yang mengandung rasa agak asam, sama seperti halnya buah seperti jeruk, mangga dan juga Nanas. Untuk bisa memastikan janin dalam perut sang ibu mengalami perkembangan yang sehat dan juga normal, memang sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang tepat pada saat kehamilan.

Nah, timbul pertanyaan Apakah buah nanas bisa berdampak buruk atau baik terhadap kandungan? Kalau bahaya, apa saja dampaknya, dan kalau tidak, apa saja manfaatnya untuk kesehatan ibu hamil? Pernahkan anda bertanya seputar hal –hal diatas tersebut. Apabila anda membutuhkan jawaban untuk pertanyaan itu, pada article di bawah ini akan kasih tau secara detail informasi lengkapnya. Anda hanya perlu simak secara saksama, dan buktikan sendiri apakah buah nanas memang bagus untuk kesehatan ibu dan bayi atau malah tidak baik di konsumsi. Sudah penasaran? Mari langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

 
 
Kandungan buah nana untuk ibu hamil dan kesehatan

1. Kandungan buah nanas untuk kesehatan Pencernaan

Buah berwarna kuning dengan tekstur kasar ini memiliki kandungan enzim yang sebenarnya berperan aktif dalam memperlancar pencernaan selama proses kehamilan. Sedangkan untuk vitamin C yang ada di alamnya bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh sehingga ibu hamil tidak akan mudah sakit. Mengonsumsi buah nanas dalam ukuran sedang atau secukunya bisa berdampak baik bagi kinerja proses pencernaan anda.

2. Kandungan buah nanas untuk Morning sickness

Anda pernah mendengar istilah ini sebelumnya yakni “Morning Sickness”? Ini adalah proses pada ibu hamil yang sering mengalami mual –mual yang tidak tertahan. Nah, buah nanas punya manfaat untuk meningkatkan fungsi tubuh untuk mengatasi morning sickness, dan merupakan solusi yang sangat jitu. Rasa manis sedikit asam dari vitamin C buah nanas sangat cocok untuk mencegah morning sickness.

3. Kandungan buah nanas sebagai anti Konstipasi

Nanas memiliki kandungan baik seperti lemak jenuh rendah dan kaya serat. Tahu kah anda? Pada jumlah 100 gram buah nanas dapat mengandung setidaknya 1,4 gram serat. Serat berfungsi untuk apa? Yuup, serat ini mampu mengatasi masalah seperti halnya konstipasi. Belum tahu apa konstipasi ini? Ini adalah suatu keadaan dimana seseorang sangat susah untuk buang air besar. Dan hal ini sering terjadi pada ibu hamil bukan? Dan buah nanas adalah jalan keluarnya.

4. Kandungan buah nanas untuk menjaga saraf dan jantung

Memakan buah nanas dalam porsi yang cukup atau jumlah normal, siapa sangka dapat menjadi acuan untuk menjaga saraf dan jantung kita, terkhususnya untuk ibu hamil ya. Kandungan seperti vitamin B1 sendiri punya kegunaan untuk bisa menghasilkan energi, meningkatkan fungsi kardiovaskular, kesehatan otak, dan juga kesehatan mata. Semua manfaatnya ini saling berhubungan dan patut untuk di konsumsi untuk ibu hamil sesuai dengan kebutuhan.

5. Kandungan buah nanas untuk menjaga tulang

Tidak banyak yang tahu, buah dengan rasa masam ini dapat menjaga kesehatan tulang anda. Buah nanas segar sebenarnya berfungsi dalam memperkuat tulang, pertumbuhan dan juga perbaikan secara keseluruhan. Kandungan apa yang bermanfaat dalam hal ini? Kandungan Mangan dapat memberikan kebutuhan imun sang mama sampai dengan 70%. Jadi terkhususnya anda yang mempunyai masalah pada tulang, mengonsumsi buah nanas adalah solusi yang tepat.

Baca Juga :

Inilah dia beberapa kandungan dari buah nanas yang begitu bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia, terkhususnya meluruskan pandangan beberapa orang tentang larangan memakan buah nanas untuk ibu hamil. Pada dasarnya, mengonsumsi buah nanas secara seimbang, sesuai porsi atau kebutuhan dapat memberikan banyak sekali khasiat dan manfaat.

Tidak hanya nanas, sebenarnya jenis buah lain yang dikonsumsi secara berlebih menimbulkan efek tertentu. Jadi apabila ibu hamil ingin memakan buah nanas, pastikan untuk sesuai dengan kebutuhan saja ya, apabila ibu punya riwayat alergi buah nanas, saran bagus untuk memang jangan mengonsumsi nya. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel