Resep Sayur Bobor Kangkung yang Nikmat dan Praktis

Racikanbumbu.Com - Kangkung adalah salah satu jenis sayuran yang populer di Indonesia. Biasanya para ibu rumah tangga akan mengolah atau memasak sayur kangkung menjadi berbagai menu olahan masakan yang disukai. Menu sayur kangkung apa saja yang Anda ketahui? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas resep sayur bobor kangkung yang nikmat dan praktis.

Meskipun sajian masakan sayur bobor kangkung kelihatannya sederhana, namun jangan salah rasanya bisa sangat sedap dan nikmat loh. Apalagi kalau ditambah dengan bumbu pelengkap lainnya yang menggugah selera sebut saja ditambah sambal dan tempe goreng. Pasti deh sajian masakan yang satu ini bisa membuat makan siang atau makan malam Anda jadi lebih nikmat.

Anda yang pernah makan sayur bobor kangkung, mungkin sudah tahu bukan bagaimana cita rasa dari sayur bobor kangkung? Rasanya yang enak dan gurih memang cocok banget untuk jadi menu sayur keluarga sebagai teman nasi hangat. Namun, meskipun kelihatannya sederhana, memasak sayur bobor kangkung yang enak tidak bisa sembarangan, namun harus sesuai resep dan cara memasaknya yang baik dan benar.

Mau memasak sayur bobor kangkung yang nikmat dan praktis? Yuk jangan ketinggalan resep sayur bobor kangkung tersebut dibawah ini. Cekidot.

Resep Sayur Bobor Kangkung yang Nikmat dan Praktis


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Kangkung 1 ikat sedang
  • Labu siam 1/2 buah yang dikupas dan dipotong potong
  • Santan kental 250 ml
  • Santan encer 500 ml
  • Daun salam 2 lembar
  • Lengkuas 1 cm yang dimemarkan

Bahan untuk bumbu halus :
  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang merah 5 butir
  • Ketumbar 1 sdt
  • Kencur 2 cm
  • Gula pasir 1/2 sdt
  • Terasi goreng 1/2 sdt
  • Garam 2 sdt

Cara membuat Bobor Kangkung :
  1. Pertama tama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat sayur bobor kangkung seperti yang sudah dirincikan diatas,
  2. Jika bahan semua sudah siap, pastikan kalau Anda menyiapkan bahan yang berkualitas. Jangan lupa bersihkan atau cuci sayur terlebih dahulu.
  3. Untuk memasak sayur bobor kangkung dimulai dengan mendidihkan santan encer dan bumbu halus yang ditambah dengan daun salam dan lengkuas.
  4. Jika sudah silahkan masukkan labu siam dan masak hingga mendidih dan empuk
  5. Tambahkan santan kental dan tunggu didihkan kembali.
  6. Masukkan ke dalamnya daun sayur kangkung, masak sampai mendidih. Jangan lupa koreksi rasanya, jika sudah pas silahkan segera matikan api.
  7. Selesai sayur bobor kangkung sudah siap disajikan bersama dengan kerupuk dan sambal. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep sayur bobor kangkung yang nikmat dan praktis. Masakan khas Jawa ini bisa menjadi salah satu cara atau resep mengolah kangkung. Khususnya jika Anda sudah bosan memasak kangkung yang itu itu saja. Misalnya sudah pernah memasak tumis kangkung, maka coba masak menu lain dari sayur kangkung juga.

Selain rasanya yang enak, sayur kangkung juga sangat mudah ditemui dipasaran. Bahkan harganya yang relatif murah sangat cocok disaat kita berhemat. Tidak hanya itu, kelebihan lainnya dari sayur kangkung adalah dari segi kandungannya yang baik untuk kesehatan. Ya, kalau mau sehat jangan lupa makan sayur ya, contohnya ya sayur kangkung ini. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel