Resep Es Segar Dari Durian yang Bikin Ketagihan

Racikanbumbu.Com - Durian adalah buah khas Indonesia yang populer. Rasa dan bau nya yang khas membuatnya banyak disukai oleh masyarakat. Terlebih lagi karena memang kandungan gizi durian yang baik untuk kesehatan. Tidak heran kalau buah yang satu ini tidak hanya dikonsumsi secara langsung tetapi juga banyak diolah menjadi menu minuman. Salah satunya adalah melalui resep es segar dari durian yang bikin ketagihan.

Di beberapa daerah ada banyak sekali penjual es yang menjual minuman es durian. Bahkan bukan main main mereka mengkreasikannya dengan berbagai macam bahan sehingga bisa menghasilkan menu minuman yang enak, lezat dan segar. Cocok banget dinikmati di saat cuaca sedang panas panasnya, karena kesegaran dari rasa durian dan sensasi segar dari es batu bisa buat mood baik lagi.

Jika di daerah Anda, belum ada penjual es durian atau mungkin Anda tertarik untuk membuatnya sendiri dirumah, jangan khawatir resep dan cara membuat es durian sangat mudah. Anda hanya cukup menyiapkan bahan bahan yang dibutuhkan kemudian meraciknya dengan beberapa langkah mudah saja. Penasaran, apa sih resep es seger dari durian yang enak? Yuk simak resep es durian di bawah ini.

Resep Es Segar Dari Durian yang Bikin Ketagihan


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Durian 1 buah ukuran kecil
  • Santan kelapa 1 liter (santan baru)
  • Daun pandan 1 lembar (jika tidak ada, bisa ganti dengan vanila bubuk)
  • Garam dan gula secukupnya

Bahan pelengkap :
  • Buah durian
  • Es batu
  • Roti tawar
  • Susu kental manis

Cara membuat Es Durian Segar :
  1. Pertama tama ambil buah durian, pisahkan durian yakni daging durian tersebut dari bijinya. Jika sudah, sisihkan terlebih dahulu
  2. Selanjutnya silahkan masak santan dengan tambahan sedikit garam, gula, dan daun pandan sesuai dengan selera Anda.
  3. Apabila santan sudah panas, sebelum mendidih tambahkan daging buah durian, lalu diaduk sampai rata.
  4. Apabila ingin tekstur yang lebih kental bisa menambahkan larutan maizena. Kemudian masak bahan sampai mendidih.
  5. Matikan api, dan biarkan saja hingga uap panasnya sudah hilang.
  6. Berikutnya, masukkan kuah durian ke dalam sebuah tempat atau wadah dan masukkan ke kulkas.
  7. Terakhir tinggal tambahkan bahan pelengkap seperti daging buah durian, roti tawar, susu kental manis, es batu atau berbagai bahan lainnya yang Anda rasa cocok.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep es segar dari durian yang enaknya bikin ketagihan deh. Informasi ini cocok banget bagi Anda yang memang menyukai buah durian. Ternyata ada banyak cara unik untuk mengonsumsi buah durian, misalnya bisa dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi minuman yang lezat seperti resep diatas.

Meskipun durian adalah buah yang banyak disukai, ada juga beberapa orang yang tidak suka durian karena aroma atau mungkin rasanya yang tidak sesuai selera. Jadi, penikmat durian jangan kaget karena hal ini, sebaiknya menjauh dari orang orang demikian saat mengonsumsi es durian yaa, supaya tidak mengganggu orang lain. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel