Resep Tumis Sayur Buncis Wortel Telur Sederhana yang Enak

Racikanbumbu.Com - Bingung mau masak apa hari ini? Terkadang kita memang tahu ada banyak sekali resep masakan yang bisa kita coba. Namun, karena saking banyaknya kita mungkin jadi bingung. Jangan khawatir, salah satu resep mudah namun enak yang bisa kita coba adalah tumis buncis wortel telur. Tahukah Anda resep tumis sayur buncis wortel telur yang sederhana ini sangat enak untuk menjadi salah satu menu lauk.

Sudah pernah memasak resep sederhana ini? Bagi para bunda atau Anda yang suka memasak mungkin sudah tidak asing lagi dengan resep dan cara memasaknya, bahkan mungkin sudah sering memasaknya. Namun, bagi Anda yang baru belajar memasak, sajian menu masakan sayur ini bisa dijadikan menu belajar karena sangat praktis dan mudah.

Selain dari cara membuatnya yang mudah, tumis buncis wortel telur juga hanya membutuhkan bahan bahan yang sangat mudah ditemui loh. Misalnya bahan utama seperti buncis, wortel dan telur bisa dibeli dipasar, atau mungkin Anda juga sudah menyetoknya di rumah. Nah, secara lebih rinci terkait resep tumis sayur buncis wortel dan telur bisa Anda lihat di bawah ini.

Resep Tumis Sayur Buncis Wortel Telur Sederhana yang Enak


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Buncis 10 batang
  • Telur 1 butir
  • Wortel 1 buah 
  • Air secukupnya

Bahan untuk bumbu :
  • Bawang putih 2 siung yang sudah diiris tipis
  • Bawang merah 4 siung yang sudah diiris tipis
  • Saus tiram 1 sdt 
  • Gula
  • Garam
  • merica bubuk
  • kaldu bubuk secukupnya

Langkah langkah membuat Tumis Wortel Telur :
  1. Langkah pertama untuk membuat tumis wortel telur adalah dengan menyiapkan semua bahan diatas. Pastikan kalau bahannya sudah bersih dan berkualitas.
  2. Ambil sayur buncis dan disiangi terlebih dahulu lalu potong potong dengan bentuk serong atau memanjang sesuai keinginan Anda.
  3. Nah, sedangkan untuk wortel juga dikupas dari kulitnya dan diiris menjadi seperti korek api. Sisihkan semua sayur yang sudah dipotong potong terlebih dahulu.
  4. Silahkan siapkan penggorengan dan tumis bawang sampai mengeluarkan bau harum dan mulai berwarna kecoklatan. Barulah masukkan telur dan diorak arik.
  5. Tambahkan bahan penyedap rasa, mulai dari gula, garam, saus tiram, merica bubuk lalu kaldu bubuk secukupnya. Aduk sampai rata, kemudian tambahkan air secukupnya saja. 
  6. Masak terus sampai sayuran terasa empuk, jangan lupa cicipi ya, supaya rasanya bisa pas.
  7. Jika sudah, silahkan matikan kompor dan sajikan dengan mangkuk atau piring cantik.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas tentang resep sayur tumis buncis wortel dan telur sederhana yang enak. Anda bisa menyajikan menu sayur ini untuk makan siang atau makan malam sebagai teman nasi hangat. Sajian sederhana ini bisa lebih spesial lagi kalau disantap bersama sama dengan keluarga atau sahabat.

Karena memasak sendiri, Anda juga dimungkinkan untuk mengkreasikan resep sesuai dengan selera Anda. Misalnya apakah Anda menyukai masakan pedas, maka bisa menambahkan cabai sesuai selera atau tanpa cabai bagi Anda yang tidak suka pedas atau untuk anak anak. Ini hanyalah salah satu resep kreasi sayur sederhana yang populer, Anda juga bisa mencari berbagai resep sederhana namun enak lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel