Resep Kacang Sembunyi Sederhana yang Enak dan Gurih

Racikanbumbu.Com - Kacang sembunyi adalah salah satu jajanan rumahan yang sangat enak dan banyak disukai. Biasanya camilan yang satu ini bisa dengan mudah ditemui di perayaan tertentu seperti Lebaran. Namun, bagi Anda yang mau buat sendiri, resep kacang sembunyi sederhana yang enak dan gurih juga mudah sekali dibuat.

Beberapa orang yang suka buat camilan kue termasuk kacang sembunyi, mengambil kesempatan ini untuk berjualan kue. Jangan salah, kacang sembunyi sangat laku dipasarkan dengan harga yang bervariasi. Selain itu, kacang sembunyi juga bisa dikreasikan sesuai dengan selera kita. Misalnya kacang sembunyi pedas manis.

Nah, mau menikmati kacang sembunyi tanpa harus beli? Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Bagaimana caranya? Apa saja bahan bahan yang dibutuhkan? Cara simpel dan sederhana akan kita ulas pada uraian sebagai berikut terkait resep kacang sembunyi yang enak dan gurih. Yuk simak.

Resep Kacang Sembunyi Sederhana yang Enak dan Gurih


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Kulit pangsit siap pakai 300 gram
  • Kacang tanah 150 gram
  • Minyak goreng secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Bahan perekat :
  • Tepung terigu 1 sdm yang dilarutkan dengan air secukupnya

Cara membuat Kacang Sembunyi sederhana :
  1. Pertama tama untuk membuat kacang sembunyi adalah menyiapkan semua bahan diatas.
  2. Lalu ambil kacang tanah dan sangrai terlebih dahulu sampai matang.
  3. Kupas bagian kulit ari nya warna cokelat. Lalu sisihkan dulu.
  4. Setelah itu, silahkan potong potong kulit pangsit menjadi. kotak kecil. Barulah dilanjutkan dengan mengambil kacang tanah 1 butir dan letakkan pada ujung kulit pangsit. 
  5. Gulung dan rekatkan menggunakan campuran air tepung terigu tadi. Lakukan terus sampai kacang tanah telah habis.
  6. Kemudian siapkan penggorengan dengan minyak goreng yang cukup. Tambahkan juga gula pasir 1-2 sdm pada dasar minyak tersebut. 
  7. Biarkan minyak dipanaskan bersama dengan gula. Ingatlah untuk tidak mengaduk nya, biarkan atau tunggu saja sampai gula menjadi karamel.
  8. Apabila sudah, silahkan untuk masukkan kacang sembunyi dan goreng sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan. Kalau yang ini sambil diaduk ya.
  9. Dengan demikian Anda bisa melihat kalau kacang sembunyi akan dengan sendirinya dibaluti dengan karamel dari gula.
  10. Apabila kacang sembunyi sudah matang, berubah warna dan renyah, langsung angkat dan tiriskan.
  11. Selesai, kacang sembunyi sudah siap dinikmati.

Demikianlah informasi update yang mengulas tentang resep kacang sembunyi sederhana yang enak dan gurih untuk camilan Anda. Tidak sulit bukan? Dengan bahan yang sederhana, Anda bisa menciptakan kue kacang sembunyi buatan sendiri yang tidak kalah enak dari penjual kue di luar sana.

Selain itu, membuat kue sendiri tentu membuat kualitas dan kebersihan kue nya tetap terjaga karena kita sendiri yang memastikannya. Apalagi kita sekarang masih dihimbau untuk dirumah saja selama pandemi, tidak ada salahnya untuk mencoba resep baru untuk membuat kacang sembunyi dirumah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel