Resep Cara Membuat Salad Sayur untuk Diet Sehat

Racikanbumbu.Com - Sayuran merupakan salah satu bahan yang wajib dikonsumsi oleh semua orang yang ingin sehat. Di dalam sayuran ada berbagai kandungan baik untuk kesehatan. Dalam hal pemanfaatannya pun tidak hanya bisa dijadikan olahan masakan sayur tetapi juga salad sayur yang sehat. Khususnya untuk Anda yang sedang diet sehat, resep dan cara membuat salad sayur sangat penting masuk dalam daftar makanan Anda.

Sebagaimana yang kita tahu, ada banyak sekali jenis sayur sayuran yang bisa kita manfaatkan. Mulai dari sayuran yang paling terkenal seperti sayur bayam, kangkung, tomat, wortel, sawi, selada, brokoli, kol, seledri dan masih banyak lagi. masing masing sayur tersebut memiliki citarasa yang berbeda beda dan unik. Ada sayur yang asam, manis atau pahit. Jadi tidak semua jenis sayur bisa dijadikan sebagai salad.

Anda mungkin jadi bingung, bagaimana caranya mengolah sayur sayuran tersebut menjadi salad sayur yang lezat dan disukai bahkan oleh anak anak. Sebenarnya resep dan cara membuat salah sayur tidaklah sulit. Dengan cara yang tepat Anda bisa berkreasi menciptakan menu salad sayur yang enak untuk konsumsi kesehatan atau untuk kepentingan diet sehat.

Mau tahu apa resep salad sayur yang enak? Yuk simak daftar bahan dan cara membuat salad sayur tersebut pada uraian berikut ini.

Resep Cara Membuat Salad Sayur untuk Diet Sehat


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Kol ungu sesuai kebutuhan
  • Bayam sesuai kebutuhan
  • Jagung rebus yang sudah dipipil sesuai kebutuhan
  • Wortel yang sudah direbus sesuai kebutuhan
  • Minyak wijen 1 sdm
  • Alpukat yang dicincang
  • Tomat ceri sesuai kebutuhan
  • Bawang bombay
  • Perasan lemon sesuai kebutuhan

Catatan : Anda tidak harus menyediakan jenis sayuran diatas namun bisa disesuaikan dengan kreasi atau bahan yang tersedia dirumah. Hanya saja, pilihlah jenis sayuran yang cocok untuk dibuat salad.

Cara Membuat Salad Sayur :
  1. Pertama tama ambil terlebih dahulu sayuran yang sebelumnya sudah dibersihkan menggunakan aliran air bersih dan dipotong sesuai dengan kebutuhan. Berikutnya masukkan ke dalam sebuah wadah atau mangkuk.
  2. Anda bisa membuat salad sayur dengan kombinasi buah buahan yang cocok. Misalnya masukkan buah alpukat, jagung dan bahan lainnya yang cocok ke dalam wadah menjadi satu dengan sayuran tadi.
  3. Barulah setelah itu, Anda tinggal menambahkan perasan lemon, minyak wijen serta sedikit garam.
  4. Selesai, salad sayur untuk diet sehat sudah siap disajikan dan disantap.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas tentang resep cara membuat salad sayur untuk diet sehat. Mudah sekali bukan? Hanya saja, Anda perlu pintar dalam memilih jenis sayur yang cocok untuk dijadikan salad. Ingat juga untuk selalu memilih jenis sayuran yang masih segar dengan memperhatikan ciri ciri sayuran segar yang baik dan benar.

Pasalnya saat ini, banyak sayuran yang dijual dipasaran sudah tidak segar lagi atau bahkan sudah cukup lama tidak terjual. Meskipun sayuran adalah sajian yang sehat, Anda perlu memastikan sayuran yang Anda beli masih memiliki kandungan baiknya. Alangkah lebih baik lagi, kalau Anda memilikinya sendiri dengan menanam sayur dirumah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel