Resep Cara Membuat Roti Bakar Teflon dari Roti Tawar yang Enak

Racikanbumbu.Com - Beberapa orang Indonesia lebih menyukai sarapan roti dibandingkan makanan berat seperti nasi. Tahukah Anda, ada berbagai jenis roti yang cocok dijadikan sebagai menu sarapan pagi. Salah satunya adalah roti bakar teflon yang dibuat dari roti tawar. Rasanya yang enak perlu Anda coba. Oleh sebab itu, diartikel ini akan membahas resep dan cara membuat roti bakar teflon dari roti tawar yang enak.

Biasanya, tidak jarang ada penjual roti bakar yang menjual roti bakar dengan berbagai rasa. Mulai dari roti bakar isi coklat, keju, kacang, srikaya, selai strawberry, meses warna warni dan masih banyak lagi. namun, jika ingin membuat sarapan atau bekal roti bakar, pasti akan repot kalau harus cari penjual roti bakar terlebih dahulu bukan?

Lebih baik untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah. Jangan khawatir sebab bahan bahannya mudah dan cara pembuatannya yang sederhana, praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama loh. Bahkan menariknya lagi, Anda bisa mengkreasikan roti bakar sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya, membuat roti bakar tidak selalu manis, Anda bisa membuat roti bakar teflon dengan rasa yang gurih asin atau agak pedas sesuai selera.

Langkah cara membuat roti bakar teflon mudah, lezat dan cepat saji akan kita bahas pada informasi sebagai berikut. Yuk simak.

Resep Cara Membuat Roti Bakar Teflon dari Roti Tawar yang Enak


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Roti tawar 4 lembar atau sesuai kebutuhan
  • Selai
  • Margarine sesuai kebutuhan
  • Meses coklat
Catatan : Anda bisa memilih jenis isian yang berbeda sesuai dengan selera Anda. Pada resep ini akan membuat roti bakar isi coklat yang enak.

Cara Membuat Roti Bakar Teflon dari Roti Tawar :
  1. Pertama tama silahkan persiapkan terlebih dahulu roti tawar, meses dan selai srikaya. Nah, pada tahapan ini, Anda bisa mulai dengan mengolesi roti tawar pada satu sisi dengan selai srikaya secara merata pada seluruh permukaannya, lalu jangan lupa untuk ditaburi meses dibagian atasnya.
  2. Kemudian, Anda bisa menutupnya dengan potongan roti tawar lainnya yang sebelumnya juga sudah diberi selai srikaya pada salah satu bagian sisinya.
  3. Masukkan margarine secukupnya ke teflon yang sebelumnya sudah dipanaskan menggunakan api kecil.
  4. Setelah itu, Anda sudah bisa memasukkan roti tawar dengan messes coklat tersebut ke dalam teflon. Patut diperhatikan untuk menggunakan ukuran api yang kecil saja supaya roti tidak menjadi terlalu gosong karena api yang terlalu besar.
  5. Nah, selama proses pemanggangan roti di tlefon ini, sebaiknya roti yang sedang dipanggang ditekan tekan dengan menggunakan sendok. Dengan demikian roti akan menjadi gepeng dan lengket.
  6. Tunggu sebentar selama beberapa saat, kemudian balik roti dan panggang roti dibagian sisi satunya. Jika sudah terlihat matang, segera angkat.
  7. Selesai, roti bakar teflon dari roti tawar sudah siap disajikan dan disantap.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas terkait resep dan cara membuat roti bakar teflon dari roti tawar yang enak. Tidak terlalu sulit untuk dipraktekkan bukan? Bahkan bagi Anda yang masih pemula jangan khawatir rasanya yang tidak enak. Jika Anda memperhatikan langkah langkahnya dengan tepat, pasti bisa menghasilkan roti bakar yang enak.

Perhatikan juga beberapa hal seperti jangan sampai roti dipanggang terlalu lama atau bahkan sampai gosong atau terlalu banyak memberinya isian, bumbu atau saus supaya rasanya pas. Anda juga bisa berkreasi dengan rasa seperti menambahkan berbagai toping atau isian sesuai dengan rasa yang Anda sukai. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel