Tips dan Cara Membuat Bubur Polos untuk Orang Sakit Agar Cepat Sembuh

Racikanbumbu.Com - Sewaktu sakit, seseorang mungkin tidak nafsu untuk makan sesuatu, tapi mereka harus tetap makan supaya cepat sembuh. Salah satu hidangan yang cocok untuk orang yang sedang sakit adalah bubur. Teksturnya yang lembut membuatnya mudah untuk dimakan. Apalagi cara membuatnya sangat mudah. Ada beberapa tips dan cara membuat bubur polos untuk orang sakit agar cepat sembuh yang enak.

Ya, meskipun seseorang sedang sakit, mereka masih bisa menikmati makanan mereka jika disajikan dengan sepenuh hati. Anda bisa memasak bubur yang gurih dan enak sehingga nafsu makan bisa bertambah. Tapi bagaimana kalau kita tidak pintar dalam hal memasak? Jangan khawatir, resep praktis membuat bubur bisa Anda contoh dengan mudah loh.

Untuk menyajikan masakan bubur nasi sederhana yang enak, meski mudah tidak boleh sembarangan. Ya, supaya hasilnya memuaskan dibutuhkan resep yang benar dan tepat. Jika Anda sudah bisa dalam membuat bubur polos sederhana, maka selanjutnya Anda bisa dengan mudah mengkreasikannya menjadi bubur ayam atau aneka jenis olahan masakan bubur enak lainnya.

Tertarik untuk tahu cara pembuatan bubur polos yang cocok untuk orang sakit supaya cepat sembuh, yuk lihat tutorial bahan dan cara memasaknya di bawah ini.

Tips dan Cara Membuat Bubur Polos untuk Orang Sakit Agar Cepat Sembuh


1. Bahan yang dibutuhkan :
  • Beras putih yang sudah dicuci terlebih dahulu menggunakan air yang bersih
  • Air yang bersih dan telah matang. Perbandingan antara beras dan air adalah 1 banding 3. Sebagai contoh beras 1 gelas sedangkan untuk airnya adalah 3 gelas
  • Garam dapur sesuai kebutuhan sebagai penyedap rasa. Namun, jika Anda menginginkan bubur memiliki rasa yang tawar maka tidak perlu menggunakan garam
  • Daun salam secukupnya saja

2. Cara membuat bubur polos
  1. Pertama tama yang perlu Anda lakukan untuk membuat bubur polos adalah menyiapkan panci untuk memasak, lalu masukkan air dan beras. Rebus dan tunggu sampai benar benar mendidih.
  2. Jangan lupa masukkan daun salam dan garam. Jika Anda ingin rasa masakan bubur tawar, maka tidak perlu ditambahkan garam
  3. Aduk secara terus menerus sampai buburnya mengental
  4. Setelah matang, bubur siap diangkat dan disajikan.

Catatan meskipun membuat bubur polos sederhana dan mudah, Anda disarankan untuk menerapkan beberapa tips supaya bubur memiliki rasa yang gurih dan enak. Mulai dari takaran air dalam membuat bubur harus pas, jangan kurang atau kebanyakan.

Sebab kalau air bubur terlalu banyak akan membuat bubur menjadi encer. Namun sebaliknya jika bubur kekurangan air maka tekstur bubur akan menjadi lebih padat. Selain itu, dalam membuat bubur, harus diaduk secara terus menerus supaya tidak menjadi berkerak. 

Selain dari proses pembuatannya, Anda juga harus pintar dalam memilih beras yang berkualitas supaya rasa yang dihasilkan dari buburnya juga akan berkualitas dan enak. Semakin bagusnya kualitas beras, maka akan sangat berpengaruh besar terhadap kelezatan bubur tersebut loh.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas seputar tips dan cara membuat bubur polos untuk orang sakit agar cepat sembuh yang dapat Anda ketahui. Tidak sulit bukan? Dengan bahan sederhana, cara membuat yang mudah bisa menghasilkan bubur polos yang bisa menggugah selera seseorang yang sedang sakit untuk tetap bisa makan sehingga cepat sembuh.

Ingatlah untuk membuat bubur yang sehat dengan memperhatikan berbagai tips dan trik yang diberikan untuk Anda. Tujuannya adalah untuk membuat bubur yang tidak kehilangan manfaatnya maupun rasanya. Silahkan untuk segera dibuat untuk orang terdekat seperti anggota keluarga, pacar, sahabat atau teman dan lain sebagainya. Dan semoga lekas sembuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel