Resep Cara Membuat Coklat dari Chocolatos yang Enak dan Mudah

Racikanbumbu.Com - Rasa manis Chocolate sudah cukup populer dan banyak disukai oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Coklat banyak juga diolah menjadi aneka sajian makanan, minuman dan camilan cokelat yang lezat. Salah satu produk terkenal yakni Chocolatos menyajikan rasa cokelat yang enak. Anda bisa membuat coklat dari Chocolatos yang enak dengan resep dan cara membuat yang mudah loh.

Selai coklat dari chocolatos merupakan cara praktis untuk membuat selai sendiri tanpa perlu beli selai coklat yang sudah jadi. Tentu cara ini lebih praktis dan hemat karena Anda hanya membutuhkan beberapa bungkus chocolatos dan bahan tambahan lainnya. Dengan bahan yang sederhana Anda bisa membuat selai coklat sendiri dengan rasa yang tidak kalah dengan selai coklat sudah jadi.

Selai coklat sangat cocok untuk olesan roti, isian kue atau pelengkap camilan lainnya. Kalau biasanya mungkin kita tahu chocolatos hanya bisa dijadikan minuman, kini dengan resep mudah ini Anda juga bisa membuat selai coklat yang enak dan lumer menyesuaikan selera Anda sendiri. Nah, yuk lihat cara membuat selai coklat dari chocolatos yang enak dan mudah para tutorial berikut ini.

Resep Cara Membuat Coklat dari Chocolatos yang Enak dan Mudah


Bahan yang dibutuhkan :
  • Chocolatos 3 bungkus
  • Tepung terigu 3 sdm
  • SKM Coklat 3 sdm
  • Mentega ½ sdm
  • Gula pasir 3 sdm
  • Air 250 ml

Cara membuat selai coklat dari chocolatos :
  1. Langkah pertama untuk membuat selai coklat dari chocolatos setelah menyiapkan semua bahan yang tertera diatas adalah mengambil chocolatos, gula, tepung terigu dan air terlebih dahulu. Kemudian mencampurkan bahan tersebut menjadi satu lalu diaduk secara merata.
  2. Selanjutnya masukkan juga SKM nya lalu aduk kembali. Sebenarnya Anda juga bisa memasukkan SKM nya dari awal juga tidak apa apa, Anda hanya perlu memastikan kalau semua bahan bahan yang tercampur tersebut tercampur secara merata dan tidak ada timbul menggumpal.
  3. Berikutnya masak dengan ukuran api kecil.
  4. Setelah terlihat sudah mengental, jangan lupa untuk mematikan api terlebih dahulu lalu masukkan mentega dan aduk cepat.
  5. Setelah itu, Anda sudah bisa memindahkan selai coklat ke dalam wadah yang sudah disediakan. Sampai di tahap ini diamkan selai coklat di suhu ruang sampai benar benar dingin. Kalau sudah dingin, Anda bisa masukkan ke dalam lemari pendingin atau kulkas supaya tahan berhari hari.
  6. Selesai, Anda sudah bisa menikmati selai cokelat dari chocolatos sederhana yang enak.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep dan cara membuat coklat dari chocolatos yang enak dan mudah. Sederhana sekali bukan? Meski sederhana, rasa coklat yang diciptakan dari beberapa bungkus chocolatos bisa lebih nikmat dan lezat karena hasil buatan Anda sendiri bukan?

Resep coklat homemade yang satu ini hanya salah satu kreasi dari chocolatos, Anda bisa berkreasi sesuai dengan kreativitas Anda dengan bahan bahan yang ekonomis dan mudah ditemukan di sekitar Anda. Selain dari chocolatos, Anda juga bisa membuat coklat dari susu kental manis, susu milo, biji kakao, coklat bubuk, buah coklat dan lain sebagainya. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel