Resep dan cara buat Ice Cream Chocolatos untuk kulkas Rumah

Racikanbumbu.Com - Ice Cream Chocolatos yang banyak disukai baik orang dewasa maupun anak anak. Jika kita membelinya di minimarket atau toko harganya sekitar 3000 sampai dengan 10.000. Nah buat keluarga yang suka makan Es Krim tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya cukup mudah dan bahan bahannyapun mudah di dapat. Selain itu bisa disimpan di kulkan dan menjadi stok untuk beberapa hari kedepan.

Resep Ice Cream Chocolatos ini saya dapatkan dari resep di cookpad. Untuk tempatnya bunda bisa menggunakan wadah es krim tetapi bisa juga menggunakan plastik kecil yang biasanya digunakan untuk membuat es lilin. Selain praktis juga mudah disimpan di dalam kulkas. Sebelumnya kita sudah buat ES KRIM rumahan yang Lembut dan Warna Warni. Rasanya tidak jauh berbeda dengan Ice Cream Chocolatos. Penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya, berikut tutorial lengkapnya.


Resep dan cara buat Ice Cream Chocolatos untuk kulkas Rumah

Bahan bahan :
  • 80 cup
  • 1 kaleng SKM coklat
  • 5 kaleng air
  • 1 sachet chocolatos coklat
  • 4 sdm maizena (larutkan dulu dengan segelas air)
  • 1 bungkus vanili
  • 3 sdm gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 1 sdm SP di tim dahulu
  • Untuk topping : saya pakai merk chocolate topping

Cara membuat :
  1. Langkah awal masukkan semua bahan kedalam panci kecuali SP khusus maizena jangan lupa dilarutkan dulu dengan air supaya tidak menggumpal didalam panci.
  2. Selanjutnya nyalakan kompor lalu masak sambil diaduk aduk sampai benar benar mendidih.. (jika tidak terus diaduk aduk hasilnya akan menggumpal adonannya).
  3. Setelah mendidih dinginkan disuhu ruangan (supaya cepat dingin bisa pakai kipas angin sambil diaduk aduk juga).
  4. Setelah dingin masukkan kedalam freezer sampai setengah beku kurang lebih 5 jam.
  5. Keluarkan adonan lalu masukkan SP yang sudah di tim.
  6. Kemudian mixer kurang lebih 15 menit sampai benar benar mengembang.
  7. Lalu masukkan kedalam cup atau wadah beri topping sesuai selera.
  8. Terakhir masukkan lagi kedalam frezzer sampai beku.
  9. Ice Cream Chocolate siap dihidangkan untuk keluarga di rumah.

Itulah resep dan cara membuat Ice Cream Chocolatos yang sederhana. Silahkan bunda kreasikan untuk bentuk dan warnannya. Biar lebih menarik menggunakan bungkus Es Krim. Bisa juga di jual di sekolahan SD atau menitipkan di toko yang ada Frezzer Boxnya. Bisnis jualan Es Krim ini cukup menjanjikan jika bunda memiliki resep khusu supaya disukai banyak orang. Selamat mencoba bunda, semoga berhasil dan Es Krimnya laris di pasaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel