Cara buat Es Lilin pelangi yang enak untuk jualan supaya laris

Racikanbumbu.Com - Inggin membuat usaha jualan kecil kecilan tetapi tidak mengangu pekerjaan rumah. Nah ini bunda ada sedikit tips jualan Es Lilin Pelangi berdasarkan pengalaman bunda Leona Cialen. Bahannya murah dan mudah didapat, selain itu cara membuatnyapun cukup mudah. Dengan resep ini bunda bisa menarik perhatian pembeli baik dari tampilan maupun rasanya.

Untuk bisnis jualan, bunda juga bisa mencoba membuat ES KRIM rumahan yang Lembut dan Warna Warni. Es Lilin dan Es Krim ini cukup digemari anak anak, bunda bisa jual di pasar saat pagi hari atau menjualnya di Sekolahan SD, TK dekat rumah. Dengan bisnis kecil kecilan seperti ini bisa menambah pendapatan keuangan rumah membantu suami, tapi inggat bunda jangan sampai mengabaikan pekerjaan pokok hehehe.


Es Lilin pelangi yang enak untuk jualan

Bahan bahan :
  • 150 pcs
  • 1 kg gula putih (bisa ditambah jika kurang manis)
  • 1 kaleng susu bendera putih
  • 2 nutrijel ukuran kecil rasa apa aja (jika ukuran besar satu aja)
  • 1/4 tepung maizena
  • Vanili 2 bungkus kecil
  • Garam secukupnya
  • 6 liter air bersih
  • 3 rasa pasta

Cara membuat :
  1. Langkah pertama rebus 5 1/5 liter air, masukan susu dan aduk rata, gula aduk rata, vanili, garam dan aduk rata semua.
  2. Langkah kedua Larutkan nutrijel campur ke rebusan tadi sambil di aduk terus supaya tercampur rata.
  3. Selanjutnya larutkan maizena dengan sisa setengah liter air tadi di campur lagi ke larutan gula sambil di aduk biar tidak menggumpal, rebus terus sampai mendidih, cek rasa jika kurang manis tambahkan gula sedikit.
  4. Bagi 3 atau 4 larutan dan berikan pasta, pastanya sedikit saja biar tidak trasa pahit. Yang penting warnanya sudah terlihat cantik saja. Dingin kan trus masukkan kulkas bawah supaya agak kental
  5. Jika sudah agak kental sendok in ke plastik uk 4x23 isi sampai pertengahan atau lebih dikit saja terus ikat.
  6. Setelah beku es lilin pelangi cantik siap di jual. Harga 1000 an tapi rasanya mantab dan enak. Hanya dengan modal 50 hasil es 150 pcs lumayan kan... Hehehe

Bagaimana bunda, tertarik membuat Es Lilin pelangi untuk di jual ?... Selain itu bunda bisa juga untuk dikonsumsi anak anak, daripada jajan es diluar kita tidak tau adonannya seperti apa yang bisa mempengaruhi kesehatan anak. Untuk menarik perhatian keluarga bunda juga bisa membuat Cendol yang Enak dan Lezat dari Tepung Beras. Selamat mencoba bunda semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel