Resep dan cara membuat Donat buah naga yang menarik dan lembut

Racikanbumbu.Com - Resep Donat buah naga yang menarik perhatian banyak orang. Jika kita lihat sepintas warnanya sedikit pink kemerah merahan dan jika dilihat secara sepintas seperti bukan donat tetapi makanan baru. Ini adalah Donat yang dibuat dengan campuran buah naga sehingga warnanya sama seperti warna buah naga. Bunda bisa coba untuk keluarga dan cocok buat bekal anak anak berangkat ke sekolah karena disamping warnanya yang menarik ternyata rasanya juga berbeda dengan donat lainnya.

Untuk membuat Donat buah naga kita membutuhkan tepung terigu Protein Tinggi dan Tepung Terigu Protein Rendah. Jika bunda belum jelas tentang jenis tepung silahkan baca di artikel ini : Penjelasan tepung Terigu Protein Tinggi, Sedang dan Rendah. Ada juga istilah f*rmipan itu adalah ragi instan yang mungkin bunda ada yang tidak tau. Penasaran mau mencoba bunda, berikut ini adalah resep dan cara membuat lengkap tentang Donat buah Naga.


Resep dan cara membuat Donat buah naga yang menarik dan lembut

Bahan bahan :
  • 175 gram terigu prot tinggi
  • 75 gram terigu prot sedang
  • 1/2 buah naga ukuran sedang, haluskan dengan garpu
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 1 sdt munjung f*rmipan
  • 4 sdm gula pasir
  • 50 gram margarin
  • Gula halus untuk taburan secukupnya
  • Sedikit air hangat

Cara membuat :
  1. Langkah awal adalah campurkan 1 sdm tepung terigu, 1 sdm gula pasir, 1 sdt f*ermipan dengan sedikit air hangat. Air hangat kira-kira hanya 3-4 sdm saja. Aduk perlahan dan diamkan selama 10 menit hingga berbuih. Tepung dan gula diambilkan dari takaran resep.
  2. Selanjutnya campur tepung terigu dan gula pasir dan Buat lubang di tengah. Masukkan kocokan telur dan larutan f*rmipan. Aduk rata. Masukkan sedikit sedikit buah naga halus sambil diuleni. Hentikan penambahan buah naga jika adonan sudah cukup lembab dan kalis. Tidak semua buah naga terpakai habis, masukkan hingga adonan mudah diuleni. Tambahkan margarin. Uleni kembali hingga kalis elastis.
  3. Bulatkan adonan, tutup dengan kain bersih. Diamkan kurleb 1 jam atau sampai adonan mengembang 2x lipat.
  4. Setelah adonan mengembang, kempiskan adonan. Uleni kembali sebentar. Bagi adonan menjadi beberapa potong kecil kecil. Bulatkan, dan bentuk sesuai selera. Diamkan lagi bulatan donat sampai mengembang. Tutup dengan kain bersih
  5. Panaskan penggorengan dengan minyak banyak dan pakai api kecil saja. Goreng donat hingga matang dan cukup sekali balik. Angkat dan tiriskan.
  6. Taburi dengan gula halus dan Donat buah naga siap disajikan.

Itulah resep Donat buah naga ala bunda Mariana Chika. Bunda juga bisa juga melihat Kue BOLA SUSU Warna Warni yang enak. Selain untuk di konsumsi sendiri ternyata Donat Buah Naga juga bisa dijadikan ladang bisnis jualan. Bunda bisa coba jual di pasar atau di titipkan di toko Kue. Terlihat dari tampilannya cukup menarik, pasti banyak pembelinya. Selamat mencoba bunda semoga resep Donat di atas bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel