7 Cara memasak Daging Sapi cepat Empuk dan tidak Amis

Racikanbumbu.Com - Mengolah daging sapi, kambing, kerbau, Kijang ataupun binatang lainnya tentu membutuhkan trik khusus supaya empuk. Ada beberapa Tips yang akan admin berikan buat kalian supaya supaya hasilnya pasti berhasil. Cara ini banyak digunakan para ibu ibu yang sudah terbiasa mengolah daging baik di sayur maupun dibuat olahan lainnya.

Bukan hanya tehnik memotong dan merebusnya saja tetapi menggunakan bahan campuran alami supaya lebih mudah proses pelunakan. Informasi ini kami dapatkan dari situs Tribunnes.com yang mana prakteknya cukup mudah. Dengan memiliki daging sapi yang empuk maka diolah seperti apapun akan menjadi kesukaan buat keluarga.

Daging bukan hanya untuk sayur tetapi bisa dibuat Sate ataupun makanan yang dagingnya diletakkan kedalam roti. Dengan isian daging tersebut maka wajib memberikan tekstur yang lunak dan mudah di gigit. Buat bunda sekalian silahkan pilih salah satu cara yang mudah, bilaperlu coba semua dan pakai cara mana yang paling efektif.


7 Tips memasak Daging Sapi cepat Empuk dan tidak Amis

1. Cara memotong Daging

Buat yang tidak terbiasa mengolah daging pastinya saat memotongnya sembarangan. Berikut ini adalah cara yang mudah supaya daging dengan cepat empuk saat di olah. Cara memotongnya yaitu usahakan berlawanan dengan seratnya dimana hal tersebut dapat menghambat bersatunya serat daging pada saat dimasak. Tidak heran jika cara ini cukup berhasil membuat daging cepat empuk saat di rebus.

2. Memukul Daging dengan Lembut

Terasa aneh jika kita lakukan pemukulan terhadap daging sapi tetapi ternyata cara ini bisa membatu proses pengempukan. Jangan terlalu kuat supaya sari yang ada pada daging tidak keluar. Gunakan telenan supaya saat dipukul tidak bergeser ke kanan dan kekiri. Untuk tulangnya tidak perlu dipukul karena tidak akan berubah hehehe.

3. Dibungkus dengan Daun Pepaya

Daun Pepaya mengandung Papain jadi sejak dulu sudah digunakan orang untuk proses mengempukkan daging. Silahkan siapkan beberapa potong daging lalu dibungkus rapi dengan daun pepaya. Biarkan kurang lebih selama 30 menit sebelum mulai dimasak.

4. Dilumuri dengan Parutan Nanas

Cara ini membutuhkan modal buah nanas yang anda beli di pasar. Silahkan parut nanas tersebut lalu lumuri atau balur ke semua daging dengan merata. Diamkan selama 30 menit sebelum di olah menjadi makanan.

5. Dioleh dengan buah Kiwi

Selain nanas ternyata buah Kiwi juga memiliki khasiat untuk proses pelunakan daging. Kita cukup meremas remas buah Kiwi tersebut lalu oleskan ke setiap helai daging. Dalam satu kilogram daging kita bisa menggunakan satu hingga dua butir buah kiwi. Penggunaannya sedikit lama yaitu sekitar satu hingga dua jam sebelum di masak.

6. Bungkus dengan Kulit Pisang

Kulit Pisang ternyata bisa juga untuk mengempukkan daging jadi isinya bisa kalian makan atau di goreng dan kulitnya bisa di manfaatkan. Kulit pisang dapat membantu menguraikan Protein pada daging sehingga proses empuknya sedikit mudah. Caranya cukup mudah yaitu ambil beberapa kulit pisang lalu tutupkan saja pada daging selama 30 menit sampai dengan 1 jam.

7. Menambahkan beras ke air rebusan Daging

Jika keenam cara di atas tidak bisa anda lakukan maka cara terakhir adalah merebusnya. Silahkan ambil segengan beras lalu masukkan ke dalam rebusan daging. Apabila beras tersebut hancur maka dapat dipastikan Buntut atau Daging sudah empuk dan siap di olah.

Baca Juga :

Itulah beberapa cara dan Tips memasak Daging Sapi supaya Empuk dan tidak amis saat di oleh. Buat kalian yang belum pernah mencobanya silahkan di praktekkan. Gunakan bahan alami yang ada di rumah. Jangan mengunakan obat tertentu untuk proses pelunakan daging. Pakai bahan yang ada di sekitar rumah atau dapur. Selamat mencoba bunda semoga berhasil dan sukses.