5 Makanan khas Sunda yang Enak dan perlu anda coba !!!

Racikanbumbu.Com - Sunda adalah salah satu Suku yang ada di indonesia dan tepatnya di daerah Jawa Barat. Selain memiliki ciri khas tersendiri, Bandung juga ada banyak sekali masakan khas Sunda yang bisa kita coba. Dari sekian banyak jenis makanan kita hanya akan mereview 10 Jenis yang paling Popular dan disukai banyak orang.

Salah satu cemilan yang lagi trending belakangan ini adalah Tahu Sumedang. Terlihat sederhana dan tidak jauh berbeda dengan tahu lainnya tetapi citarasa yang di tawarkan cukup mengoda. Berdampingan dengan beberapa gorengan lainnya seperti sangar, gorengan tempe maka dapat dinikmati menggunakan sambel yang di racik secara khusus.

Kita mengetahui orang sunda itu rata rata wanitanya memiliki paras cantik. Lebih lengkap lagi jika pintar memasak karena jika buka usaha warung Masakan Sunda pasti laris. Selain dapat dijadikan ladang bisnis kita juga bisa mengolahnya untuk keluarga di rumah. Memanjakan Suami dan Anak tanpa harus membeli makanan keluar.


Selain makanan kering ada juga yang berkuah seperti Soto Kuning Bogor. Penasaran jenis masakan apa saja yang menjadi faforit saat ini anda bisa melihatnya 10 daftar Masakan khas Sunda ini. Mungkin disini admin tidak membuatkan Resep dan cara membuatnya tetapi sobat bisa mencarinya di Google. Penasaran untuk mencobanya silahkan disimak apa saja makanan Bandung yang Popular.

5 Makanan khas Sunda yang Enak dan perlu anda coba !!!

1. Seblak yang menjadi Faforit
https://www.racikanbumbu.com/2018/06/12-resep-opor-lebaran-terbaru-2018-yang.html

Siapa yang tidak suka Seblak yang menawarkan rasa cukup nikmat. Ada beberapa campuran bahan yang cukup enak jika dilihat. Buat bunda yang inggin mencoba membuatnya silahkan membaca artikel ini : Resep dan cara membuat SEBLAK BANDUNG KUAH KUNING Segar.

2. Dodol Garur dengan berbagai Rasa

Buat kalian yang sedang jalan jalan ke Bandung maka Dodol adalah oleh oleh yang paling cocok dibawa pulang. Selain rasa kenyalnya juga menyediakan berbagai macam varian rasa. Warna dan Bentuknya juga ada bermacam macam sehingga semakin membuat kita tertarik.

3. Tahu Sumedang salah satu Gorengan Enak

Makan gorengan tidak lengkap jika tidak ada cemilan yang satu ini. Bentuknya tidaklah besar dan dipotong potong persegi empat. Bisa dinikmati dengan lombok bijian ataupun sambal yang pedas. Harganya cukup murah dan hampir sama dengan gorengan lainnya.

4. Empal Gentong mirip Soto dan Gulai

Siapa yang tidak ngiler jika melihat masakan kuah dan terlihat ada daging didalamnya seperti Soto dan Gulai. Empal Gentong yang berasal dari bahan daging Sapi dicampur dengan Hati dan Santan Kental. Rasanya jangan di tanya lagi terlebih lagi kita nikmati dengan nasi hangat.

5. Ayam Bakakak yang Enak

Daging Ayam menjadi bahan makanan yang paling sering kita jumpai. Ada ayam Geprek, Ayam Gepuk, Ayam Kentucky sampai sop kuah ayam. Kali ini ada Ayam Bakakak yang pastinya super pedas. Sensainya bisa anda coba sendiri dengan mencari warung makan khas Sunda ini.

Itulah beberapa makanan khas Sunda yang cukup digemari banyak orang bahkan seluruh pendatang dari luar negri juga menyukainya. Buat kalian yang belum pernah mencicipinya pasti penasaran. Silahkan datang ke warung di kota anda tinggal karena biasanya jenis masakan dan makanan di atas ada di jual di seluruh wilayah Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel