Resep dan cara membuat Kue Cubit Simple yang lembut dan enak

Racikanbumbu.Com - Kue Cubit Simple ini cocok buat bunda yang berbisnis pembuatan Kue. Tampilannya cukup menarik dan rasanya sudah pasti manis, enak dan lembut. Untuk menjualnya bunda bisa sandingkan dengan Donat Buah Naga, Dadar gulung isi uti Kelapa dan Bakpao Pelangi. Harganya bunda bisa jual Rp. 1000 per satu buah. Dengan begitu ketertarikan pembeli akan semakin bertambah dan bisnis jualan kue bunda bisa meningkat.

Selain itu bunda bisa juga membuat Kue Cubit untuk keluarga di rumah ataupun untuk acara tertentu seperti jajanan untuk berbuka Puasa ataupun saat perayaan hari Raya Idul Fitri. Dengan membuat variasi kue maka bunda akan semakin di sayang keluarga. Kue cubit ini juga bisa untuk bekal anak sekolah, cemilan suami saat bekerja ataupun oleh oleh saat berkunjung ke tempat keluarga atau orang tua. Penasaran bagaimana resepnya, bunda bisa lihat dibawah ini.


Resep dan cara membuat Kue Cubit Simple yang lembut dan enak

Bahan bahan :
  • 200 gr Gula pasir (ini udh manis menurut saya)
  • 1 butir telur
  • 200 ml Susu cair
  • 300 gr Tepung Terigu (diayak ya biar tidak bantet)
  • 1 sdt Baking Powder
  • Vanili secukupnya (bisa di skip)
  • 2-3 sdt Margarin cair
  • Perisa Pandan (saya pake merk Koepoe koepoe)
  • Topping : saya cukup messes atau sesuai selera

Cara membuat :
  1. Langkah pertama campur Susu cair, telur dan gula pasir aduk sampai tercampur rata (jika saya di blender biar cepet) lalu tempatkan di wadah.
  2. Selanjutnya masukkan Tepung yang sudah diayak sedikit demi sedikit tadi ke dalam wadah tadi (tujuannya biar gag menggumpal tepung nya).
  3. Jik sudah tercampur rata masukkan Vanili dan Baking Powder dan aduk rata.
  4. Terakhir masukkan Margarin cair, aduk rata dan diamkan selama 15 menit.
  5. Setelah 15 menit masukkan pasta pandan lalu aduk rata.
  6. Panaskan teflon terlebih dulu ya Bunda, jika panasnya tidak pas bisa gag mengembang alias Bantet. (cara tes nya saya pake percikan air, kalo udh bunyi "Ceess" itu artinya udah siap dituang) Jangan lupa masak dengan api kecil ya Bunda biar tidak gosong dan matang nya rata (Jika saya sambil ditutup cetakannya).
  7. Jika sudah matang (setengah matang juga bisa) dan diangkat. Jika bisa ditunggu sebentar ya, jangan langsung dimasukin adonan lagi, biar agak panas loyangnya baru dimasukin adonan lagi.
  8. Terakhir setelah itu bisa masukkan topping Messes atau selera bunda.
  9. Kue Cubit Simple siap disajikan.

Itulah kue Cubit Simple untuk bisnis jualan bunda. Apabila mengalami kesulitan silahkan bunda baca ulang resep dan cara membuat di atas. Bisa juga bunda mengajukan pertanyaan di Fanspage Facebook : Resep Bumbu Masakan Enak. Selamat mencoba bunda semoga Kue Cubitnya bisa berhasil jadi dan satu lagi saya lupa bunda bahwa bahan bahan di atas untuk 14 Kue jadi silahkan bunda kira kira bahannya jika untuk membuat kue yang lebih banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel