Resep Dadar gulung isi unti kelapa yang lembut dan manis

Racikanbumbu.Com - Dadar gulung isi unti kelapa berwarna hijau yang manis dan lembut. Kue ini paling saya sukai bunda karena hampir setiap minggu pagi kami membelinya ke pedagang kue. Rasanya lembut, manis dan ada isi kelapa didalamnya. Kue ini tidak bisa terlalu lama dibiarkan karena mudah basi jadi jika pagi hari ini dibuat untuk besok pagi sudah tidak bisa dimakan lagi.

Mungkin bunda juga sering membelinya di pasar karena harganya cukup murah hanya Rp.1000 per potong. Jika ada waktu agak sengang bisa juga bunda coba membuatnya karena kue dadar gulung cukup disukai. Sebelumnya racikanbumbu.com sudah membuat resep Dadar Gulung isi Kelapa Warna Wani. Perubahan warna tersebut menggunakan pewarna makanan dengan berbagai macam warna.


Resep Dadar gulung isi unti kelapa yang lembut dan manis

Bahan bahan :
  • Kelapa parut Secukupnya (beli 5k)
  • 9 sdm tepung terigu
  • 3 sdm tepung kanji/sagu tani
  • 1 telur
  • 2 sdm minyak goreng
  • 4 tetes pasta pandan
  • 4 blok gula merah
  • 2 lbr daun pandan (simpulkan)
  • 1/2 sdt garam (u/adonan kulit dan gula merah)

Cara membuat :
  1. Langkah pertama rebus gula merah hingga gula merah hancur semua. Lalu beri garam dan masukkan sekalian daun pandannya. Bila dirasa gula merahnya sudah hancur semua saring gula merah.
  2. Selanjutnya masukkan kelapa parut ke gula merah masak hingga benar benar airnya kering. Sambil trus diaduk agar tidak gosong dibawahnya.
  3. Campur tepung terigu tepung kanji telur minyak goreng dan pasta pandan, lalu aduk hingga benar benar tidak ada yg bergerindil.
  4. Panaskan teflon bila teflon sudah benar benar panas tuang satu sendok sayur adonan kulit dadar gulungnya sambil diputar teflonnya agar merata keseluruhannya dan lakukan hingga habis.
  5. Langkah terakhir beri isian unti kelapa nya.
  6. Dadar gulung isi unti kelapa siap di hidangkan. 

Besok hari minggu bunda bisa coba supaya di saat keluarga libur di rumah tidak bosen. Dinikmati dengan secangkir kopi atau teh pasti rasanya lebih nikmat. Kue ini juga bisa menjadi ladang bisnis bunda karena bisa di titipkan kepada penjual kue. Jika dilakukan penitipan kue harganya bisa hanya 800 rupiah saja dan yang 200 keuntungan untuk penjual. Selamat mencoba bunda semoga berhasil membuat Dadar gulung isi unti kelapanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel