Resep Dadar Gulung isi Kelapa Warna Wani yang Lembut

Dadar Gulung adalah jajanan kue yang rasanya lembut dan didalamnya terdapat isi dari parutan kelapa yang rasanya manis. Dadar gulung juga sebagai makanan tradisional dari indonesia yang berasal dari pulau jawa, dadar gulung sendiri dibuat dari tepung beras dan pandan yang di  gulung sehingga membentuk lembaran tipis berwarna hijau ataupun warna lain menggunakan pewarna makanan, kemudian digulung dan diisi dengan parutan kelapa manis (parutan kelapa yang dicampur dengan gula). menurut jenis kue moderen dadar sendiri termasuk dalam kategori pan cake sehingga bisa dadar gulung sendiri bisa diartikan sebagai "roll pancake".


Yang paling sering kita lihat dadar gulung berwarna Hijau tetapi disini bunda bisa bervariasi menggunakan pewarna makanan menjadi dadar gulung berwarna pink. Rasanya sudah pasti enak, manis dan lembut dilidah, bunda bisa mencobanya untuk dihidangkan bersama keluarga saat sarapan pagi atau dapat dihidangkan saat santai menonton televisi. Dadar gulung ini tetap enak saat dihidangkan saat masih hangat ataupun sudah dinggin tetapi karena menggunakan kelapa dan gula merah, jajanan ini jika terlalu lama akan mudah basi. Penasaran bagaimana cara membuatnya, yuk kita praktekkan bunda !!!

Resep Dadar Gulung isi Kelapa Warna Wani yang Lembut

Bahan isian :
  • 100 gram kelapa muda parut
  • 100 gram gula merah
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 lembar daun pandan
  • sedikit garam

Bahan kulit :
  • 100 gram tepung trigu
  • 65 ml santan kara
  • 250 ml air
  • secukupnya pasta pandan
  • Pewarna kusus makanan (warna Warni)

Cara membuat :
  1. Isian : didihkan 200 ml air setelah itu masukan gula merah, gula pasir, daun pandan dan garam hingga larut, masukan kelapa, aduk hingga agak kering angkat dan sisihkan.
  2. Kulit : campur semua bahan aduk rata hingga tidak ada lagi tepung yg menggerindil, panaskan teflon dengan api kecil, buat dadar tipis tipis,lakukan hingga adonan habis.
  3. Ambil 1 kulit dadar,isi dengan isian kelapa lalu gulung, lakukan hingga habis.

Resep ini dibuat oleh bunda Susan Mellyani. Untuk tekstur kulitnya sangat lembut dan jika melihat makanan ini rasanya hmmm... Jika Resep dadar gulung isi kepala warna warni ini bermanfaat untuk bunda silahkan bunda sharee ke Facebook. Untuk menyimpan Resep ini bunda bisa menyimpan Link resep ini di catatan khusus supaya suatu saat bunda inggin membuatnya enak mencarinya. Dadar Gulung juga baik bunda sajikan untuk dibawa anak anak ke sekolah supaya tidak jajan sembarangan. Selamat mencoba bunda semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel