Resep Salmon Teriyaki yang Enak dan Lembut Bikin Ketagihan

Racikanbumbu.Com - Sewaktu dengar nama Teriyaki, kita mungkin langsung memikirkan menu sajian chicken teriyaki atau beef teriyaki sebagai makanan yang populer dan lebih banyak kita jumpai di berbagai tempat. Namun, pada artikel ini kita tidak membahas chicken teriyaki atau beef teriyaki. Kita akan bahas resep salmon teriyaki yang enak dan lembut mesti bikin ketagihan.

Pernahkah Anda makan salmon teriyaki sebelumnya? Atau mungkin sudah pernah memasak sajian masakan modern yang satu ini? Nah, tahu kah Anda, protein hewani di dalam ikan sebenarnya cocok sekali diolah bersama dengan bumbu teriyaki loh. Khususnya jika Anda bosan menggunakan daging ayam atau daging sapi, bisa pilih jenis ikan untuk dipadukan dengan saus teriyaki. Salah satunya adalah ikan salmon yang kaya akan gizi.

Salmon teriyaki sendiri sudah bukan menu yang rahasia lagi. Sebab sekarang ini sudah banyak tempat makan seperti restoran atau rumah makan ala Jepang yang menyajikan menu satu ini. Tapi, buat Anda yang mau menikmati lezatnya salmon teriyaki, gak perlu harus pergi ke restoran atau tempat sejenisnya. Bisa nih olah ikan salmon sendiri dengan paduan saus teriyaki sesuai selera Anda dan keluarga.

Penasaran, gimana sih resep cara membuat salmon teriyaki yang enak dan lembut di mulut? Simak yuk salah satu resep kreasi salmon teriyaki di bawah ini.

Resep Salmon Teriyaki yang Enak dan Lembut Bikin Ketagihan


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Ikan salmon 250 gram
  • Saus teriyaki instan 3 sdm
  • Minyak sayur 1 sdm
  • Air perasan jeruk nipis 2 sdm
  • Garam 1 sdt
  • Gula 2 sdt
  • Kecap manis 3 sdm

Cara membuat Salmon Teriyaki :
  1. Pertama tama untuk membuat salmon teriyaki, silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti pada daftar bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan telah siap, ambil sebuah mangkuk atau wadah dengan ukuran yang sedang saja. Masukkan saus teriyaki, kecap manis, minyak sayur, garam, gula dan air perasan jeruk nipis ke dalam mangkuk tersebut lalu aduk biar rata.
  3. Selanjutnya, ambil ikan salmon dan masukkan ke dalam campuran bumbu tersebut. Lumuri seluruh badan ikan dengan bumbu kemudian di marinasi selama kurang lebih 15 menit supaya bumbu bisa meresap dengan sempurna.
  4. Berikutnya, panaskan Grill Pan. Panggang kedua sisi ikan salmon sampai matang. Selama proses pemanggangan ingatlah untuk jangan membolak-balik ikan terlalu sering sebab bisa memengaruhi tingkat kematangannya yang tidak rata, lebih mudah rusak dan hancur. Selain itu, sisa bumbu teriyaki tadi jangan dibuang, simpan dulu untuk digunakan kembali.
  5. Apabila ikan salmon sudah matang, segera matikan api dan pindahkan ikan ke piring untuk penyajian.
  6. Langkah berikutnya, panaskan Sauce pan terlebih dahulu, lalu masukkan sisa bumbu teriyaki tadi. Panaskan hingga bumbu mendidih dan matikan apinya.
  7. Terakhir untuk penyajian, siram saus teriyaki tersebut ke atas daging salmon yang sudah matang. Nah, dibagian atasnya, Anda bisa hias sesuai selera. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Demikianlah informasi terbaru yang membahas resep salmon teriyaki yang enak dan lembut pasti bisa bikin Anda dan keluarga ketagihan deh. Dengan membuatnya sendiri tidak hanya bisa disesuaikan dengan selera kita, tetapi juga manfaatnya tentunya lebih hemat dalam hal pengeluaran. Meskipun termasuk menu masakan mewah, ternyata cara membuat sajian satu ini cukup praktis, sederhana dan mudah dibuat dirumah bukan?

Salmon teriyaki adalah salah satu menu masakan sehat yang direkomendasikan untuk Anda. Manfaat dari ikan salmon ada banyak sekali khususnya untuk anak anak. Hal ini bisa Anda buktikan melalui berbagai kandungan baik yang dimiliki oleh ikan salmon. Jadi Anda bisa menjadikan bahan makanan yang satu ini sebagai salah satu referensi sajian makanan sehat Anda dirumah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel