Resep Ubi Goreng tanpa Tepung yang Tetap Enak dan Mudah Dibuat

Racikanbumbu.Com - Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan ubi goreng bukan? Ubi goreng menjadi sajian camilan yang paling populer dari olahan ubi. Bahkan ada resep ubi goreng tanpa tepung yang tetap enak dan mudah dibuat loh. Resep ini akan sangat membantu bagi Anda yang bingung mau buat camilan apa, sedangkan hanya ada bahan ubi saja di kulkas.

Tahukah Anda, ubi goreng khususnya sangat nikmat dikonsumsi di saat cuaca sedang tidak bersahabat yakni seperti musim penghujan atau musim dingin. Anda bisa menikmatinya saat masih hangat hangat ketika baru saja selesai digoreng. Selain itu, tidak perlu waktu yang lama, dalam waktu singkat, dan bahan bahan sederhana Anda bisa menciptakan cemilan yang lezat untuk keluarga.

Ubi memang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Namun, kali ini kita akan ambil resep paling mudah yakni resep cara membuat ubi goreng tanpa tepung yang tetap enak. Sebenarnya meskipun digoreng tanpa tepung, ubi goreng tetap bisa memiliki rasa yang gurih dan krispi loh. Sehingga sangat enak dikonsumsi baik menggunakan tepung atau tanpa tepung.

Mau tahu bagaimana resep ubi goreng tanpa tepung yang tetap enak dan mudah dibuat? Yuk simak, cekidot.

Resep Ubi Goreng tanpa Tepung yang Tetap Enak dan Mudah Dibuat


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Ubi
  • Garam 2 sdt
  • Minyak

Cara membuat ubi goreng tanpa tepung :
  1. Langkah pertama untuk membuat sajian cemilan ubi goreng tanpa tepung yang enak adalah dengan menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Namun pastikan ubi yang Anda pilih adalah ubi berkualitas baik dan sudah dibersihkan terlebih dahulu.
  2. Setelah ubi benar benar sudah bersih, langsung saja potong ubi dengan ketebalan 0,5 cm.
  3. Jangan lupa untuk rendam ubi di dalam larutan garam minimal selama kurun waktu 15 menit.
  4. Setelah itu, siapkan penggorengan dengan minyak. Lalu goreng ubi menggunakan ukuran api yang sedang.

Uraian diatas adalah informasi update yang mengulas resep ubi goreng tanpa tepung yang tetap enak dan mudah dibuat. Ini hanyalah salah satu contoh olahan dari ubi goreng yang direkomendasikan untuk Anda coba. Anda juga bisa mengkreasikanya sesuai selera. Misalnya menambahkan rasa lainnya yang cocok dipadukan dengan ubi goreng, seperti rasa pedas.

Ubi tidak hanya lezat diolah dengan cara digoreng, tapi banyak teknik lainnya juga bisa digunakan untuk mengolah ubi menjadi makanan yang lezat. Seperti dikukus, di olah menjadi kue bolu, bubur, donat dan masih banyak lagi. Dengan demikian, Anda punya banyak pilihan untuk memasak ubi hari ini baik dari cara paling mudah sampai yang paling kompleks. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel