Cara Membuat Wedang Jahe Angkringan Untuk Hangatkan Badan

Racikanbumbu.Com - Wedang jahe merupakan salah satu sajian minuman yang banyak disukai. Selain karena memang rasa seduhan nya yang enak, manfaatnya untuk kesehatan juga sangat baik. Namun, sayangnya minuman ini jarang ditemukan di warung atau bahkan restoran. Wedang jahe biasanya terkenal sebagai minuman angkringan. Bagaimana cara membuat wedang jahe angkringan untuk hangatkan badan?

Ya, di beberapa daerah mungkin mudah untuk menemukan tempat angkringan yang menyajikan minuman jahe. Namun di beberapa daerah lain mungkin jarang yang menyajikannya. Jangan khawatir, sebab Anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mudah. Wedang jahe angkringan di buat dengan bahan sederhana dan resep yang mudah.

Mengapa wedang jahe angkringan memiliki rasa yang enak? Salah satu rahasianya adalah karena menggunakan jahe yang dibakar. Jahe yang dibakar tersebut mampu membuat minuman lebih harum dan nikmat serta menghilangkan rasa pahit pada jahe. Ketika diseduh dengan air panas, rasanya dijamin tambah makyus deh. Selain itu, umbi umbian jahe berkhasiat menyehatkan tubuh dan enak dikonsumsi ampasnya setelah diseruput airnya, jika Anda suka.

Mau buat wedang jahe ala angkringan sendiri? Coba deh simak resep cara membuat wedang jahe angkringan untuk hangatkan badan di bawah ini.

Cara Membuat Wedang Jahe Angkringan Untuk Hangatkan Badan


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Jahe 1 ruas yang sudah dicuci bersih, kemudian di kupas dan dan dibakar
  • Serai 1 batang yang dimemarkan
  • Lada sejumput atau sedikit saja
  • Gula aren satu bulatan atau sekitar 100 gram (Sesuai selera)
  • Garam 1/2 sdt
  • Air 500 ml

Cara membuat Wedang Jahe ala angkringan :
  1. Pertama tama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat wedang jahe ala angkringan.
  2. Kemudian ambil serai dan jahe, geprek serai dan jahe sudah dibakar
  3. Langkah selanjutnya, masukkan secara bersamaan bahan bahan seperti jahe, serai, gula, lada dan garam. Rebus semua bahan tersebut selama kurang lebih 5 menit sampai mendidih. 
  4. Jangan lupa tes rasanya, lalu Anda bisa tambahkan lada, gula, air atau garam sesuai dengan selera Anda.
  5. Lalu, jika sudah, saring dan tuang ke dalam cangkir atau gelas.
  6. Selesai, jahe ala angkringan Jogja sudah siap disajikan, lebih nikmat dikonsumsi selagi hangat.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas tentang cara membuat wedang jahe angkringan untuk hangatkan badan. Caranya mudah bukan untuk bisa menikmati wedangan yang enak? tidak kalah seenak di angkringan. Cukup siapkan bahan bahan yang dibutuhkan dan mulai membuat sesuai dengan resep diatas.

Selain itu membuat wedang jahe angkringan sendiri tentu membuat sajian lebih istimewa bukan? Anda bisa menghidangkannya untuk keluarga, kerabat atau teman teman dalam suasana kumpul kumpul sambil menyeruput minuman wedangan. Khususnya jika cuaca sedang tidak mendukung seperti saat musim hujan atau musim dingin, ketika kita lagi butuh yang hangat hangat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel