Resep Cara Membuat Corndog ala Korea yang Renyah dan Lembut

Racikanbumbu.Com - Corndog merupakan salah satu jajanan atau camilan populer yang sering kita lihat di film atau drama Korea. Bagi Anda yang nonton drama “Start Up” pasti tahu makanan ikonik yang dijual oleh nenek Seo Dalmi ini. Menariknya, jajanan khas Korea Selatan ini bisa dibuat sendiri dirumah. Anda bisa mengikuti resep dan cara membuat corndog ala Korea yang renyah dan lembut.

Corndog sendiri terbuat dari tepung yang di dalamnya terdapat sosis utuh dengan keju. Bentuknya yang lonjong dan ditusuk seperti tusuk sate membuatnya sangat menarik. Ditambah lagi corndog memiliki cita rasa yang nikmat dan gurih. Sekarang Anda bisa menikmati corndog dirumah sambil nonton film dan drama Korea nih, biar berasa banget Korea nya hehehe..

Di Indonesia sendiri, jajanan corndog bukanlah suatu hal yang baru lagi. Dibanyak tempat dikota besar sudah banyak menjual corndog dengan banyak variasi rasa dan harga yang murah. Meski corndog adalah makanan kombinasi antara keju mozarella dan sosis yang dilapisi tepung, sudah banyak kreasi corndog lainnya yang dibuat dengan bahan fish cake, kentang, rice cake dan masih banyak lagi.

Mau coba buat corndog sendiri? Gampang banget, yuk kita simak salah satu resep cara membuat corndog ala Korea yang renyah dan lembut patut Anda coba.

Resep Cara Membuat Corndog ala Korea yang Renyah dan Lembut


Bahan yang dibutuhkan :
  • Sosis 2 buah yang dipotong menjadi 2
  • Keju mozzarella yang dipotong menjadi dua ruas jari dan sebanyak potongan sosis
  • Tusuk sate sesuai kebutuhan

Bahan untuk pelapis kering :
  • Tepung roti atau panir secukupnya

Bahan untuk pelapis basah :
  • Tepung terigu 200 gram
  • Air 100 ml
  • Susu cair 100 ml
  • Baking powder 1 sdt
  • Gula pasir ½ sdt
  • Garam 1 sdt
  • Telur 1 butir

Bahan saus pelengkap :
  • Saus sambal, Mayonnaise atau saus tomat (Pilih sesuai selera)

Cara Membuat Corndog :
  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat corndog adalah menusuk sosis dan keju mozzarella masing masing satu pada satu tusuk sate. Pada setiap tusukan sosis keju yang Anda buat tersebut jangan lupa balur dengan tepung terigu.
  2. Selanjutnya, simpan terlebih dahulu di dalam lemari pendingin atau freezer selama kurang lebih waktu 10 menit supaya menjadi dingin.
  3. Setelah itu, ambil bahan bahan pelapis basah terlebih dahulu. Buat adonan dengan semua bahan tersebut dan aduk sampai adonan menjadi tidak terlalu encer dan memiliki tekstur yang kental.
  4. Keluarkan tusukan corndog dari freezer dan celupkan setiap tusukannya di pelapis basah. Lalu balur lagi dengan tepung panir. Jangan lupa diremas remas supaya bisa menempel dengan baik. Simpan kembali ke dalam kulkas selama kurang lebih setengah jam atau 30 menit.
  5. Langkah berikutnya, Anda sudah bisa menggoreng corndog di dalam sebuah minyak yang cukup banyak supaya kematangannya merata. Lebih baik untuk menggoreng sampai corndog tenggelam dalam minyak. Anda bisa menggunakan ukuran api kecil saja.
  6. Selesai, jika sudah matang corndog diangkat dan ditiriskan. Siap dinikmati dengan saus pilihan Anda.

Demikianlan informasi terbaru yang membahas tentang resep cara membuat corndog ala Korea yang renyah dan lembut patut Anda coba. Mudah sekali bukan? Sebelum Anda mencobanya mungkin berfikir kalau camilan lezat dari luar negeri ini susah dibuat, namun dengan menyimak resep ini Anda bisa dibantu untuk membuat corndog sendiri dengan cara yang mudah dirumah.

Biasanya corndog disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Tidak hanya anak anak melainkan dari anak remaja sampai orang dewasa sekalipun. Oleh sebab itu, corndog sangat cocok dijadikan sebagai salah satu pilihan camilan kekinian untuk menemani waktu aktivitas atau bersantai Anda bersama dengan keluarga dirumah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel