Cara Membuat Makaroni Pedas Kering Tidak Mengembang yang Gurih

Racikanbumbu.Com - Makaroni adalah salah satu cemilan makanan yang banyak disukai khususnya dikalangan para anak muda. Selain enak, rasanya juga sangat enak untuk dinikmati diwaktu santai. Apalagi makaroni memiliki banyak rasa yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Contoh makaroni yang paling populer adalah makaroni pedas kering. Cara membuat makaroni pedas kering tidak mengembang yang gurih bahkan mudah loh.

Bagi Anda yang belum tahu, makaroni sendiri merupakan bahan makanan yang terbuat dari bahan campuran seperti tepung terigu dengan bahan lainnya yang kemudian nantinya bisa dicetak atau dibentuk menyerupai pipa kecil yang bengkok atau seperti busur. Makaroni juga bisa disajikan dengan berbagai hidangan makanan lainnya seperti daging ayam, daging sapi atau juga sayur sayuran.

Kalau Anda menyukai cemilan dengan sensasi yang gurih dan pedas, resep makaroni pedas kering bantet ini cocok menjadi pilihan Anda. Tidak perlu cari ke pasar atau membeli, Anda bisa langsung membuatnya sendiri dirumah dengan bahan bahan yang sederhana, cara membuat yang praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Ingin tahu selengkapnya bagaimana cara membuat makaroni pedas kering bantet yang gurih untuk camilan Anda? Cekidot.

Cara Membuat Makaroni Pedas Kering Tidak Mengembang yang Gurih


Bahan yang dibutuhkan :
  • Makaroni 250 gram
  • Bumbu pedas secukupnya
  • Penyedap secukupnya
  • Minyak goreng
  • Daun jeruk

Cara membuat makaroni pedas kering bantet gurih :
  1. Langkah pertama untuk membuat makaroni pedas kering adalah merendam makaroni terlebih dahulu di dalam minyak dingin selama kurang lebih 5 menit.
  2. Barulah setelah itu, silahkan nyalakan kompor. Aduk aduk makaroni sampai rata dan terlihat berubah warna menjadi agak coklat kecoklatan.
  3. Angkat makaroni tersebut dan letakan di piring atau wadah tertentu yang sudah dilapisi tisu. Tisu digunakan untuk meniriskan minyak.
  4. Jika minyaknya makaroni sudah tiris, langkah selanjutnya Anda sudah bisa memberikan bumbu penyedap yaitu bumbu pedas secukupnya saja.
  5. Terakhir, Anda bisa berikan tambahan daun jeruk yang sebelumnya sudah dipotong kecil kecil dan digoreng. Adanya daun jeruk ini akan membuat aroma makaroni lebih terasa sedap.
  6. Selesai, makaroni pedas kering siap untuk dinikmati.

Inilah informasi terbaru yang membahas cara membuat makaroni pedas kering yang tidak mengembang dengan rasa gurih dan pedas menjadi satu. Apalagi makaroni buatan sendiri, tentu akan menjadi lebih istimewa bukan? Anda juga jadi lebih hemat dan sekaligus bikin banyak daripada harus membeli di pasar atau supermarket.

Makaroni sendiri tidak hanya bisa dibuat dengan rasa pedas kering atau bantet. Sebenarnya ada banyak sekali jenis sajian camilan makaroni yang bisa Anda coba. Beberapa diantaranya seperti makaroni rasa asin, ayam bawang, balado, jagung bakar, pedas asin, keju, barbeque dan masih banyak lagi. Anda bisa pilih rasa mana yang sesuai dengan selera Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel