5 Makanan cepat Saji yang Sehat dan mudah dibuat

Racikanbumbu.Com - Makanan cepat saji yang sehat dan mudah dibuat adalah yang paling banyak dicari oleh para wanita terutama  yang telah menjadi ibu rumah tangga. Setiap ibu rumah tangga pasti ingin sekali menyajikan makanan yang terbaik untuk seluruh anggota keluarga. Selain menu yang istimewa tentu setiap ibu rumah tangga menginginkan variasi masakan yang sehat dan enak dikonsumsi oleh suami dan juga anak-anak.

Namun, tak semua ibu rumah tangga bisa memasak makanan yang rumit terlebih lagi jika seorang ibu rumah tangga yang juga bekerja, tentunya waktu untuk memasak juga terbatas. Karena itulah ide kreasi makanan cepat saji yang sehat dan mudah dibuat merupakan salah satu alternatif bagi ibu rumah tangga yang ingin lebih praktis dalam menghidangkan masakan yang sehat dan bercita rasa lezat tentunya.

Meskipun makanan cepat saji, namun makanan cepat saji yang sehat dan mudah dibuat ini sangat aman dikonsumsi untuk seluruh anggota keluarga terutama anak-anak. Selain itu makanan cepat saji berikut ini juga dapat memenuhi asupan gizi untuk anak-anak dan tentunya juga dapat dihidangkan sebagai bekal sekolah anak-anak atau bekal kerja untuk suami. Berikut adalah contohnya.

5 Makanan cepat Saji yang Sehat dan mudah dibuat

1. Membuat Omelette Mie Sayuran
Omelette Mie Enak

Omelette mie termasuk salah satu contoh dari  makanan cepat saji yang sehat dan mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan adalah telur, mie dan aneka sayuran sesuai selera Anda. Selain praktis dan mudah dibuat, omelette mie memiliki gizi tinggi yaitu protein yang berasal dari telur dan juga vitamin dari aneka sayuran serta mie yang mengandung karbohidrat sangat baik untuk menambah tenaga. Baca : Kumpulan Resep masakan Mie.

2. Membuat Steak Tempe
Resep Steak Tempe

Tempe merupakan salah satu makanan yang memiliki sumber protein nabati tinggi. Selain itu tempe merupakan bahan panganan yang memiliki harga sangat terjangkau. Agar tidak bosan, Anda bisa membuat kreasi masakan dari tempe, salah satunya adalah steak tempe. Membuat steak dari tempe tentu akan membuat seluruh anggota keluarga menjadi penasaran untuk mencicipi kelezatannya.

3. Membuat Bakso Daging Sayuran
Bakso Enak

Contoh dari makanan cepat saji yang sehat dan mudah dibuat selanjutnya adalah Bakso daging sayuran. Siapa yang tidak gemar makan bakso. Bakso adalah makanan cepat saji yang paling banyak disukai oleh semua kalangan. Tidak ada salahnya menyajikan bakso versi sehat dirumah dengan menambahkan sayuran dan menghilangkan penggunaan msg atau micin sebagai penyedap rasanya. Baca : Resep Bakso Urat Sapi super Pedas.

4. Membuat Burger Ayam Tahu
Resep Burger Ayam Tahu

Burger merupakan salah satu makanan cepat saji yang amat populer hampir diseluruh dunia. Burger tersedia hampir di seluruh restoran cepat saji. Kini, Anda bisa membuat burger yang lebih sehat daripada burger olahan di restoran cepat saji. Anda bisa menggunakan ayam cincang dan tahu yang dibentuk seperti burger. Untuk patty nya Anda bisa menggunakan roti gandum yang kaya serat dan tambahkan sayuran serta mayonaise homemade.

5. Membuat Kentang Goreng Ala Rumahan
Kentang Goreng Enak

Kentang goreng merupakan salah satu makanan camilan cepat saji yang paling banyak disukai oleh siapa saja. Sebenarnya cara membuat kentang goreng sangan mudah, bahkan Anda bisa membuat panganan ini dirumah tanpa harus repot-repot. Agar kentang menjadi renyah saat digoreng, rendam potongan-potongan kentang ke dalam air es yang dicampur dengan garam dan bawang putih. Sebelum digoreng, tiriskan kentang hingga air benar-benar kering, dijamin kentang goreng akan seenak di restoran cepat saji. Baca : Resep SINGKONG Keju Manis Asin Gurih dan Crispy.

Itulah tadi beberapa contoh makanan cepat saji yang sehat dan kaya akan gizi, selain praktis dan mudah dijamin keluarga Anda akan sangat menyukai makanan tersebut, jadi selamat mencoba kreasi  makanan cepat saji yang sehat dan mudah dibuat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel