Resep Cara Membuat Mie Keriting Goreng yang Enak dan Sedap

Racikanbumbu.Com - Dari orang dewasa sampai dengan anak anak kebanyakan pasti menyukai sajian masakan dari mie. Apalagi di Indonesia ada banyak sekali resep masakan mie yang bisa dicoba dirumah. Cara memasak yang mudah ditambah rasanya yang enak, memang tidak bisa ditolak. Nah, pada uraian artikel ini kita akan mengulas cara membuat mie keriting goreng yang enak dan sedap.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan sajian masakan mie yang satu ini bukan. Dimana biasanya kita juga bisa dengan mudah mendapatkan nya dengan membeli di penjual warung, restoran, cafe atau tempat makan lainnya yang tersebar banyak di Indonesia. Ya, mie keriting memang sudah menjadi menu mie favorit kebanyakan orang sekarang.

Nah, Anda juga dimungkinkan untuk bisa membuat atau memasak mie keriting sendiri loh. Jadi, tidak perlu pergi untuk membeli mie keriting goreng atau bahkan mencari penjual mie keriting dimana yang enak. Sebab kalau bisa membuatnya sendiri dirumah, kenapa harus beli bukan? Nah, kira kira bahan apa saja ya yang dibutuhkan untuk membeli mie keriting dan bagaimana langkah langkah membuatnya?

Uraian selengkapnya tentang resep cara membuat mie keriting goreng yang enak dan sedap akan diulas dibawah ini. Yuk simak.

Resep Cara Membuat Mie Keriting Goreng yang Enak dan Sedap


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Mie keriting 1 keping
  • Telur 1 butir
  • Sosis 1 batang

Bahan untuk bumbu :
  • Bawang merah 1 siung diiris tipis
  • Bawang putih 2 siung diiris tipis
  • Saus cabai 1 sdm
  • Saus tiram 1 sdt
  • Kecap manis 1 sdm
  • Merica bubuk 1/4 sdt
  • Minyak secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat Mie Keriting Goreng :
  1. Langkah pertama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat mie keriting seperti rincian bahan diatas.
  2. Jika semua bahan sudah siap sedia, pastikan Anda sudah menyiapkan bahan yang berkualitas dan bersih.
  3. Nah, silahkan mulai dengan merebus mie keriting hingga setengah matang. Lalu tiriskan dan campurkan dengan 1 sdm minyak goreng, jangan lupa diaduk rata dulu.
  4. Selanjutnya kita beralih untuk memanaskan minyak dalam wajan. Lalu masukkan bawang putih dan bawang merah, tumis sampai harum. Setelah itu masukkan sosis yang sudah diiris tipis, lalu tumis sampai matang.
  5. Langkah berikutnya silahkan tambahkan saus, saus tiram, kecap manis dan merica bubuk, aduk rata.
  6. Kemudian masukkan mie lalu aduk rata supaya mie mencampur dengan bumbu. Tuang air sedikit saja yakni sekitar 2 sdm. Aduk lagi dan masak sampai mie kelihatan sudah kering.
  7. Angkat mie goreng keriting dan sisihkan di sebuah piring cantik.
  8. Berikutnya Anda bisa menggoreng telur mata sapi untuk disajikan diatas mie goreng keriting. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep cara membuat mie keriting goreng yang enak dan sedap untuk Anda. Sajian resep dari mie ini sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin menyajikan santapan makanan praktis untuk keluarga. Atau bisa juga menjadi menu masakan praktis untuk anak kost, resep ini bisa menjadi salah satu referensi menu untuk Anda.

Sebagaimana yang kita tahu ada banyak sekali jenis mie yang tersedia. Mulai dari mie telur atau mie kuning, kwetiau, bihun, soum, misoa, mie sagu, mie lethek, mie organik dan masih banyak lagi yang lainnya. Masing masing jenis mie punya ciri khas rasa yang berbeda beda. Nah, Anda bisa menyesuaikan sendiri mau menggunakan jenis mie yang mana dan cocok dimasak apa. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel