Resep Cara Membuat Tahu Susu Putih dan Lembut di Rumah

Racikanbumbu.Com - Orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan tahu. Apalagi tahu bisa diolah menjadi berbagai aneka masakan yang lezat. Salah satu jenis tahu yang paling admin suka adalah tahu susu putih yang lembut. Menariknya, kita bisa membuat sendiri tahu susu ini loh. Ada resep cara membuat tahu susu putih yang lumer dan lembut yang bisa Anda ikuti.

Bagi Anda yang belum tahu, tahu susu merupakan tahu yang terbuat dari campuran kacang kedelai, susu sapi murni, mentega, bawang putih, kunyit, garam, air dan biang tahu. Dari campuran pembuatannya tersebutlah yang membedakan jenis tahu susu dengan jenis tahu lainnya. Dimana ada campuran susu sapi selain kedelai yang membuatnya istimewa.

Tahukah Anda, karena dibuat dengan cara tradisional dan tidak menggunakan bahan pengawet makanan, tentu tahu susu menjadi makanan yang lebih sehat. Terutama, bagi Anda yang menyukai santapan tahu goreng yang lumer dan lembut, bisa nih sekali kali membuatnya sendiri. Caranya cukup mudah dengan bahan yang tidak terlalu banyak.

Buat Anda yang mau membuat tahu susu putih yang lembut sendiri dirumah, bisa ikuti langkah langkah resep di bawah ini. Yuk simak.

Resep Cara Membuat Tahu Susu Putih dan Lembut di Rumah


Bahan yang dibutuhkan :
  • Tahu putih 10 potong
  • Bawang putih 10 siung yang sudah dihaluskan
  • Kaldu bubuk 2 sdm
  • Baking powder double acting 2 sdt
  • Baking soda 2 sdt
  • Garam 2 sdm
  • Air secukupnya

Cara membuat Tahu Susu Putih dan Lembut :
  1. Langkah pertama untuk membuat tahu susu, silahkan untuk mengambil panci dan isi air. Lalu rebus air tersebut.
  2. Jika sudah mendidih masukkan bawang, garam, dan kaldu bubuk ke dalamnya. Rebus sebentar lalu matikan apinya.
  3. Tuangkan semua baking powder ke dalam rebusan tadi, lalu aduk.
  4. Sebelumnya Anda bisa memotong tahu sesuai dengan selera Anda, misalnya seberapa besar atau dengan bentuk tertentu. Setelah dipotong kumpulkan dalam sebuah wadah.
  5. Tuang campuran air rebusan tadi ke dalam wadah yang berisi tahu tersebut. Disini Anda bisa mendiamkannya selama kurang lebih tiga jam. Pastikan juga kalau semua tahu bisa terendam sepenuhnya.
  6. Selanjutnya silahkan siapkan wajan dan minyak di dalamnya, lalu panaskan. Goreng tahu yang sudah Anda tiriskan dari campuran air soda sebelumnya tersebut. Jika sudah matang dengan warna kecoklatan, silahkan angkat dan sajikan.
  7. Selesai, susu tahu putih yang lembut sudah siap untuk dinikmati.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas resep cara membuat tahu susu putih dan lembut dirumah. Tidak sulit bukan? Daripada harus cari penjual tahu atau pergi ke warung, supermarket atau swalayan, kalau Anda bisa membuatnya sendiri, pasti akan terasa lebih istimewa bukan? Anda juga bisa mengkreasikan sendiri sajian menu tahu susu yang Anda sukai.

Dengan mengikuti tahap demi tahapan membuat tahu susu putih diatas, dijamin resep anti gagal deh. Setelah berhasil membuatnya, Anda bisa langsung menikmatinya bersama keluarga. Bagaimana rasanya? Rasa yang diciptakan dari tahu susu adalah gurih, lebih lembut dengan isian yang padat. Tunggu apalagi, yuk segera coba. Semoga sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel