Profil dan Biodata Chef Aiko Sarwosri Isra lengkap Karier dan Asmara

Racikanbumbu.Com - Chef berbakat Indonesia, kali ini hadir dari Aiko Sarwosri Isra yang biasa dikenal dengan sebutan Chef Aiko. Anda semua pasti sudah tidak asing lagi dengan satu nama ini. Aiko adalah seorang wanita yang berkarir menjadi model sekaligus juru masak populer Kelahiran dari Kota Medan. Ia tidak hanya sukses sebagai koki melainkan ia juga pernah membintangi beberapa sinetron dan Film. Mungkin Anda sebagai penggemar chef Aiko atau bahkan sudah lama menjadi Fans nya sudah pernah menonton beberapa sinetron dan film nya yang gak kalah bagus sama yang lain. Ini termasuk kesuksesan yang dia raih di layar kaca televisi.

Tidak hanya itu saja, berbagai channel televisi terkenal seperti halnya TRANS7 pernah menggandengnya menjadi presenter di acara kuliner bergengsi. Nama nya semakin lama melambung di jagat hiburan. Terlihat dari beragam program yang telah dipercayakan kepadanya seperti “Dapur Cantik”. Kemudian dilanjutkan dengan acara Dapoer Cobek di Global TV. Ia sempat juga menjadi bintang tamu di acara musik seperti Inbox SCTV dan D’Terong Show di Indosiar.

Aiko Sarwosri merupakan salah satu dari banyaknya wanita yang sukses dalam hal jago masak seperti Chef Farah Quinn, Chef Marinka, Karen Carlotta, Vindy lee, Winnie Kusumawardhani, Priscilya Princessa dan masih banyak lagi. Siapa sangka ia bisa menjadi deretan wanita sebagai koki yang berhasil? Padahal sebelumnya sejatinya Aiko tidak memiliki cita – cita sebagai seorang juru masak, bahkan dari latar pendidikan ia tidak pernah menempuh pendidikan formal tentang memasak seperti Chef yang lain, Namun anehnya Aiko bisa dan mampu bersaing dengan Koki selebriti terkenal lainnya.


Apa yang membuat Chef aiko bisa bergabung dalam deretan Wanita jago masak di Indonesia? Kita akan kenalan sama koki yang satu ini. Mulai dari Biodata terbaru, Kisah hidupnya secara lengkap dan tidak lupa kisah asmara nya yang pasti buat penasaran banyak orang. Uraiannya bisa kalian baca di paragraph berikut ini, Mari simak.

Profil dan Biodata Chef Aiko Sarwosri lengkap Karier dan Asmara

Biodata Chef Aiko :
  • Nama Asli : Aiko Sarwosri Isra
  • Nama Terkenal : Chef Aiko
  • Tempat, tanggal lahir : Medan, 06 Mei 1989
  • Pekerjaan : Aktris, Model dan Chef
  • Agama : Islam
  • Orang tua : Ayah (Eye Warja Isra) dan Ibu (Titiek Dyah Sarwosri)
  • Akun Instagram : @aiko_sarwosri
  • Akun Twitter : @aiko_sarwosri

Acara Masak :
  1. Warna (TRANS70
  2. Dapoer Cobek (GlobalTV)
  3. Dapur cantik

Sinetron dan Film :
  1. Sinetron Sajadah Cinta Maryam Tahun 2015
  2. Film Pulau Hantu Tahun 2012

Profil Chef Aiko

Sejak kecil Chef Aiko memiliki cita – cita sebagai seorang artis dan model papan atas. Bahkan sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), Aiko sering mengikuti Kontes model dan didukung penuh oleh sang Bunda yang juga menekuni dunia modeling. Berkat keseriusannya ia pernah menjuarai dua perlombaan Catwalk di Kota Medan. Pada Tahun 2004 Aiko harus menerima kenyataan yang pahit dimana Ibunda tercinta Titiek Dyah Sarwosri menghembuskan nafas terakhirnya akibat serangan jantung. Tidak lama setelah itu pada tahun 2005 Sang Ayah pun juga meninggalkannya, pada saat itu ia masih duduk di bangku Sekolah menegah atas (SMA).

Karena kehilangan orang tuanya, Aiko tidak memiliki keluarga lagi di Medan. Akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke kota Jakarta bersama tantenya. Di Jakarta ini, Aiko melanjutkan kuliah di salah satu universitas swasta dengan mengambil jurusan Public Relations. Aiko mulai melanjutkan cita –citanya sebagai seorang model. Ketika temannya membuka butik, ia diberi kesempatan untuk memperagakan busana tersebut. Ketika itu juga salah satu tamu yang datang adalah Jose Purnomo yang adalah seorang sutradara film horror.

Baca Juga :

Jose Purnomo kemudian mengajak Aiko untuk tampil di Film layar lebar yaitu “Pulau Hantu 3”. Sebelumnya kemampuan Aiko sudah terasah melalui beberapa FTV dan sinetron yang pernah dibintanginya. Disini lah Awal karir Chef Aiko yang semakin meningkat. Selain Kecintaannya pada dunia modeling dan acting ia juga mulai menampilkan keterampilannya yang lain, karena dia hobi memasak, Aiko pun mulai mengisi acara di beberapa stasiun TV swasta dan menunjukkan bakatnya dalam dunia kuliner. Akhirnya ia pun dijuluki sebagai Sexy Chef.

Untuk kehidupan asmara Aiko sendiri, Sebagaimana yang telah diberitakan Chef Aiko telah menikah pada 07 April 2018 lalu di Buni Manten, Sawah lama, Ciputat, Tanggerang. Pernikahannya yang sebelumnya tidak diketahui pihak media kini terungkap, ternyata keduanya awalnya hanya menjalin persahabatan saja. Kini keduanya resmi telah menjadi suami istri. Siapakah sosok pria tersebut? Ia adalah Saugi Balfas yang bukan dari kalangan artis. Ia membangun karirnya bersama Chef Aiko di dunia kuliner.

Uraian diatas merupakan Profil terbaru dilengkapi dengan biodata Chef Aiko Sarwosri Isra. Sudah tahu bagaimana sosok Chef Aiko? Yang tidak hanya cantik, tapi memiliki banyak talenta lainnya. Tak heran ada banyak penggemarnya di seluruh Indonesia. Walaupun ada beberapa kesulitan yang ia alami, Aiko tetap menjalani hidupnya dengan sangat baik.  Walaupun tidak memiliki pendidikan di bidang kuliner, ia bisa sukses dalam bidang tersebut dan meraih prestasi baik. Semoga dengan sosoknya yang seperti ini bisa menginspirasi kita semua ya. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel