Resep terbaru Pizza Teflon yang Enak dan Lezat

Racikanbumbu.Com - Resep dan cara membuat Pizza Teflon sendiri untuk keluarga di rumah. Daripada beli, harganya cukup mahal jadi bunda bisa buat sendiri dengan resep di bawah ini. Caranya cukup mudah karena bahan bahannya sudah disebutkan. Ada juga Toppingnya (bahan makanan paling luar) dari Pizza tersebut. Bagi yang tidak terbiasa menikmati Pizza pasti geli karena bentuknya kurang meyakinkan bagi orang Indonesia. Jika di Amerika, Belanda ataupun negara luar lainnya Pizza adalah makanan Faforit mereka.

Sebelumnya kita sudah membuat Pizza Roti Gandum with Sosis dan Ayam Cincang. Bentuknya lebih simpel dan cocok dibawa untuk bekal anak anak ke sekolah. Kembali lagi ke Pizza Teflon, bagaimana cara membuatnya supaya rasanya enak. Selain dikonsumsi sendiri bisa juga di jual dan tentunya Pizza Teflon ini jangan bunda jual di kampung karena pasti banyak yang kurang suka. Silahkan bunda buka bisnis di perkotaan, menyewa sebuah tempat, pasti banyak yang datang.


Resep terbaru Pizza Teflon yang Enak dan Lezat

Bahan bahan :
  • 250 gr Tepung terigu
  • 150 ml Air hangat
  • 1 sdm Ragi fermipan
  • 1 sdt Gula pasir
  • 1 sdt Garam
  • 2 sdm Minyak sayur

Topping :
  • 5 buah Sosis sapi, iris tipis tipis
  • Bawang bombay sesuai selera dan iris 
  • Saus bolognese la fonte Sesuai selera
  • Saus sambal sesuai selera
  • Mozzarella/keju quick melt sesuai selera

Cara membuat :
  1. Langkah pertama campurkan air hangat dengan fermipan, gula pasir,minyak sayur. Diamkan selama 10 menit hingga berbusa tanda ragi aktif.
  2. Selanjutnya campurkan tepung terigu dan garam, kemudian masukkan bahan biang yg telah dibuat di step 1 sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  3. Tambahkan minyak sayur dan aduk adonan hingga kalis
  4. Sambil menunggu adonan mengembang tumis bawang bombay, sosis sampai harum pakai margarin
  5. Setelah adonan mengembang, uleni sebentar 1 menit, aku bagi jadi 2 dapat 2 loyang. Masukkan ke teflon yg telah di olesin margarin hingga rata. Tusuk tusuk dengan garpu agar bagian dalam matang.
  6. Olesi dengan saus bolognese hingga rata dan beri topping lainnya sesuai selera, atasnya parutin keju.
  7. Panggang diatas api yg kecil biar tidak gosong. Jangan lupa teflon ditutup
  8. Terakhir diamkan selama 20 menit hingga matang
  9. Pizza teflon siap dinikmati bersama keluarga.

Itulah Resep terbaru Pizza Teflon yang Enak dan Lezat. Silahkan bunda coba di rumah supaya ada kejutan buat suami saat pulang kerja nanti. Jika rasanya enak, bunda bisa buat untuk oleh oleh saat berkunjung ke keluarga atau orang tua. Untuk bentuknya silahkan bunda buat sesuai selera tetapi tetap menjaga rasanya agar tetap ok. Selamat mencoba bunda semoga Pizzanya banyak yang suka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel