Resep dan cara membuat Pizza Roti Gandum with Sosis dan Ayam Cincang

Pizza adalah makanan sejenis roti bundar dan pipih yang dipanggang di oven atau biasanya dilumuri dengan saus tomat dan keju. Pizza berasal dari Italia biasanya pembuatannya menggunakan bahan dasar daging tetapi di indonesia unik karena membuat Pizza menggunkan Sosis dan ayam cincang. Rasanya tidak jauh berbeda dengan Pizza luar Negri Seperti Amerika Serikat, Jepang, Spanyol ataupun negara lainnya yang menyukai Pizza.


Resep Pizza ini bisa bunda praktekkan untuk membuat makanan bekal anak saat akan berangkat ke sekolah. Membuatkan makanan yang bervariasi akan membuat anak menyukainya. Vitamin dan zat gizi yang terkandung di Pizza cukup banyak karena pembuatannya menggunakan bahan dasar Sosis dan Ayam Cincang. Bunda bisa berkreasi sendiri isi dari Pizza tersebut, apa yang menjadi kesukaan anak maka bunda bisa mencobanya.

Resep Pizza Roti Gandum with Sosis dan Ayam Cincang

Bahan bahan :
Untuk : 3porsi
  • 3 lembar roti gandum
  • 2 buah sosis
  • 100 gr ayam cincang
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt penyedap rasa
  • 1 sdt kecap manis
  • margarin Secukupnya
  • keju chedar Secukupnya
  • saos sambal Secukupnya

Cara Membuat :
Waktu : 20 menit
  1. Potong tipis sosis kemudian panaskan 1 sdm margarin, masukkan sosis dan 1 siung bawang putih yg sudah diparut. Tumis hingga harum dan sisihkan.
  2. Silahkan bunda Panaskan lagi 1 sdm margarin kemudian masukkan 2 siung bawang putih yg sudah diparut, selanjutnya tumis hingga harum kemudian masukkan ayam yang sudah dicincang tambahkan penyedap rasa dan kecap manis. Tumis selama kurleb 5 menit. Angkat dan sisihkan.
  3. Siapkan roti dan kemudian olesi dengan saos, selanjutnya tambahkan sosis dan ayam yg sudah dimasak tadi, kemudian beri parutan keju.
  4. Selanjutnya Siapkan teflon beri 2 sdm margarin masukkan roti yg sudah diberi topping dan di tutup. Masak dengan api kecil dan Tunggu kurleb 3 menit.
  5. Selanjutnya angkat sajikan bersama keluarga dirumah.

Bagaimana bunda, masih penasaran untuk membuat Pizza sendiri. Silahkan nanti bunda praktekkan cara membuat Pizza Roti Gandum dengan isi Sosis dan Ayam Cincang. Bunda bisa menyimpan artikel ini dengan cara sharee ke Facebook atau media sosial lainnya seperti Twitter, BBM, WA ataupun Instagram. Jika bunda masih kebinggungan dengan resep di atas bunda bisa tanyakan di kolom komentar dan bunda bisa juga membagikan Resep hasil karya yang bunda buat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel