Resep Cara Membuat Mie Jelly yang Mudah dan Enak

Racikanbumbu.Com - Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan aneka olahan mie. Ada mie goreng, mie kuah, mie ayam, mie pangsit dan masih banyak lagi. Namun, bagaimana dengan mie jelly? Apakah Anda pernah mendengar atau bahkan menyantapnya? Mie jelly merupakan makanan ala rumahan sederhana yang berbeda dari mie lainnya. Ya, bahkan resep cara membuat mie jelly sangat mudah dan enak.

Sebenarnya mie jelly sendiri bukan seperti olahan mie seperti yang biasanya kita lihat. Sebab mie jelly adalah kreasi dari agar agar atau jelly yang dibentuk seperti mie. Menariknya dengan tambahan es batu, mie jelly bisa menjadi menu yang menyegarkan dan cocok dikonsumsi saat hari sedang panas. Anda juga bisa membuat mie jelly dengan berbagai aneka topping yang disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi beberapa orang, mungkin menu yang satu ini masih baru. Namun, tidak ada salahnya kita menikmati es jelly dengan cara yang berbeda yaitu dengan bentuk menyerupai mie. Bahkan lebih spesial lagi kita bisa membuatnya seperti telor ceplok. Nama menunya adalah resep mie telor ceplok. Unik sekali bukan? Mau berkreasi dan membuat mie jelly terlebih dahulu? Yuks simak resepnya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Mie Jelly yang Mudah dan Enak


Bahan yang dibutuhkan :
  • Nutrijell rasa mangga 1 sachet
  • Nutrijell Plain 1 sachet
  • Gula pasir secukupnya
  • Natadecoco
  • Pewarna makanan
  • Sirup rasa sesuai selera Anda
  • Susu full cream

Catatan : Bahan bahan diatas bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Anda juga bisa menambahkan beberapa buah sesuai selera dan Anda sukai.

Cara membuat Mie Jelly :
  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat mie jelly adalah mengambil nutrijell rasa mangga dan gula. Rebus nutrijell rasa mangga tersebut dan tambahkan gula lalu sambil diaduk. Setelah mendidih, matikan kompor dan tuangkan ke dalam bentuk cetakan berbentuk datar panjang.
  2. Anda bisa menunggu nutrijell menjadi dingin lalu memasukkannya ke lemari pendingin. Biarkan nutrijell berubah menjadi jelly atau agar agar. Setelah itu barulah jelly diiris iris dengan bentuk memanjang menyerupai mie.
  3. Selain nutrijell mangga, lakukan hal yang sama juga dengan jutrijell plain yang ditambah gula dan rebus sampai mendidih. Setelah mendidih, matikan kompor dan tuangkan pada tempat terpisah menjadi 3 mangkuk kecil. Masing masing tempat tersebut bisa Anda berikan pewarna makanan. Lalu cetak jelly sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Setelah semua telah jadi, dimana nutrijell sudah berubah menjadi agar agar dan memiliki bentuknya masing masing, silahkan untuk menata jelly ke dalam mangkuk atau gelas.
  5. Tambahkan susu full cream dan sirup sesuai selera Anda. Jangan lupa Anda juga bisa menambahkan selasih.
  6. Selesai, mie jelly siap untuk dinikmati. Anda bisa memilih mau menambahkan es batu atau tidak.

Demikianlah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep cara membuat mie jelly yang mudah dan enak. Kuliner yang termasuk ke dalam jenis minuman es ini bisa menjadi pilihan tepat buat Anda yang sedang mencari yang seger seger tapi unik. Selain bisa mendapat manfaat dari kesegarannya, rasa manisnya bisa membuat mood Anda menjadi lebih baik.

Di beberapa tempat, umumnya es mie jelly mudah ditemui oleh para penjual es, namun dibeberapa tempat lain mungkin tidak ada. Nah, daripada mencari dan beli es mie jelly diluar, lebih baik untuk membuatnya sendiri dirumah. Anda bisa memastikan kualitas bahan dengan baik, serta lebih merasa puas karena bisa menyesuaikan mie jelly sesuai dengan keinginan Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel