Resep PUDING KARANG CINCAU GULA MERAH yang lembut

Puding adalah kue yang terbuat dari agar agar yang diolah bersama dengan gula merah, garam dan daun pandan. Rasanya sudah pasti manis dan banyak disukai karena rasanya yang kenyal dan membuat kita ketagihan. Sambil santai pas ada waktu luang bunda bisa mencoba resep puding terbaru ini, Pasti anak anak dan suami suka dirumah.

Membuat kue puding membutuhkan kesabaran bunda karena jika tidak dengan teknik yang benar maka tampilan puding tidak bisa sempurna. Untuk warna puding karena kita menggunakan gula merah maka warnanya kuning kemerah merahan. Tekstur puding yang di rasakan cukup lembut dilidah dan cocok sekali di hidangkan pada pagi hari saat sarapan pagi.


Resep PUDING KARANG CINCAU GULA MERAH

Bahan Puding :
  • 2 bungkus agar2 putih 
  • 1600 ml santan dari 1/2 butir kelapa (saya pakai kara 200 ml + air)
  • 350 gr gula merah Di sisir 
  • 1/2 sdt garam 
  • 2 butir telur di kocak lepas 
  • 200 gr cincau hitam di potong kotak dadu
  • 2 lembar daun pandan 

Cara membuat : 
  1. Rebus santan dan agar agar ditambah gula merah dan garam dan daun pandan. Sambil Di aduk aduk hingga mendidih. 
  2. Kocak lepas telur asal berbusa dan Lalu masukkan setengan bagian rebusan santan sedikit demi sedikit Sambil Di kocok rata. 
  3. Masukkan kembali kocokan telur ke dlm rebusan santan Sambil Di aduk aduk rata. Masak lagi hingga mendidih dan Matikan api. 
  4. Tuangkan setengah bagian puding ke dalam loyang. 
  5. Setelah setengah beku taburi cincau dan Kemudian tuang lagi sisa puding. Biarkan dingin dan simpan dalam kulkas sebelum Di hidangkan.

Cukup mudah bukan bunda cara membuat pudingnya. Semoga berhasil membuat puding karang cincau gula merah yang enak dan lembut dilidah. Masih ada beberapa resep puding yang bisa bunda lihat pada artikel selanjutnya di bawah ini, silahkan bunda lihat lihat untuk mencari referensi yang pas membuat puding dengan berbagai bentuk dan rasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel