Resep dan cara membuat Telur Gabus Keju Renyah

Telur Gabus Keju Renyah jika dilihat sepinta mirip dengan Kue Amplang yang ada di kalimantan Timur. Rasanya sudah pasti renyah dan gurih. Baik di makan bersamaan di meja makan pada saat sarapan pagi, makan siang ataupun makan malam. Telur Gabus Keju Renyah bisa juga di jadikan cemilan di saat santai menonton televisi. Bentuknya yang seperti jajanan ringan tetapi untuk citarasa sudah pasti memiliki ciri khas tersendiri. Sebagian orang ada juga yang mengangap seperti kerupuk, baik untuk tambahan pada lauk makan. Penasaran bagaimana cara membuatnya, berikut adalah bahan dan cara membuat Telur Gabus Keju Renyah.


Resep dan cara membuat Telur Gabus Keju Renyah

Bahan-bahan :
  • 250 gram tepung sagu/kanji/tapioka
  • 2 butir telur
  • 50 gram mentega/margarin
  • 100 gram keju cheddar
  • 1/4 sendok teh garam
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Cara membuat :
  1. Blender keju parut,mentega,garam,telur hingga halus,lembut,dan tercampur rata
  2. Masukkan tepung sagu/kanji/tapioka ke mangkuk. Masukkan bahan yang sudah di blender. Aduk dengan spatula. Lalu uleni dengan tangan sampai kalis dan mudah dibentuk.
  3. Ambil sejumput adonan,jangan terlalu besar agar kue kering dan renyah. Letakkan di telapak tangan,kemudian gelintirkan adonan dengan cara menggosokkan kedua telapak tangan hingga adonan berbentuk silinder panjang dengan ujung2 yang runcing(seperti cacing).
  4. Masukkan adonan yang sudah dibentuk kedalam wajan berisi minyak dingin,hingga semua adonan terendam. Jika adonan sudah banyak terendam minyak,hidupkan kompor dan goreng dengan api kecil/sedang. Setelah warna keemasan angkat dan tiriskan

Bagaimana bunda sudah dicoba !!! Rasanya sudah pasti gurih bukan. Untuk menambah citarasa tersendiri bunda campur saja dengan bahan lain tetapi jangan terlalu banyak supaya cita rasanya semakin terasa. Semoga bermanfaat dan terimakasih bunda sudah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel