Resep dan cara membuat Kue SUS KERING ISI COKLAT

SUS KERING ISI COKLAT, dari namanya saja sudah terdengar enak karena mengandung coklat, pasti rasanya manis. Bentuknya yang seperti buah kecil dan berwarna kekuningan, dengan isi coklat yang manis semakin menambah menarik kue sus ini. Bahan utamanya adalah Tepung, Margarin dan telur, ditambah beberapa bahan lainnya. Cara membuatnya tidaklah sulit, hanya saja sedikit repot memasukkan coklat ke dalamnya. Jika bunda sudah terbiasa membuatnya pasti terasa mudah. Penasaran bagaimana membuat Kue SUS Kering Isi Coklat !!! Berikut adalah bahan dan cara membuatnya.


Resep dan cara membuat Kue SUS KERING ISI COKLAT

Bahan :
  • 250 ml air
  • 125 gram margarin
  • 1/2 sendok teh garam
  • 150 gram tepung terigu protein tinggi
  • 4 butir telur

Isi :
  • 200 gr dark cooking chocolate
  • 1 sdt margarin (lelehkan coklat dengan cara di tim, bersama margarin)

Cara membuat :
  1. Rebus air, margarin, dan garam sampai mendidih, kecilkan api, masukkan terigu, aduk cepat hingga adonan rata dan tidak lengket di dasar panci, angkat dan biarkan uap panasnya hilang.
  2. Setelah agak dingin, masukkan telur satu persatu, aduk hingga rata. Supaya lebih rata boleh di mixer sebentar. Diamkan selama 15 menit.
  3. Masukkan adonan ke dalam piping bag. Semprotkan dengan bentuk sesuai selera keatas loyang datar beroles margarine dan dialas kertas roti, saya gunakan spuit wilton no. 32.
  4. Panggang dalam oven 200 °C selama 60 menit dengan api atas bawah, turunkan suhu menjadi 150 °C, lanjutkan memanggang selama 60 menit dengan api atas bawah hingga sus benar" kering. Sesuaikan dengan suhu oven masing" ya.
  5. Lubangi salah satu sisi sus dengan menggunakan tusuk gigi. Masukkan coklat leleh ke dalam piping bag, spuitkan coklat ke dalam sus. Simpan sus dalam wadah bertutup rapat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel