Resep dan cara membuat Kue Kering Lidah Kucing Rainbow

Kue Kering Lidah Kucing bentuknya pipih seperti lidah kucing tentunya. Rasanya cukup gurih dan enak, renyah membuat bunda ketagihan jika mencicipinya. Buat bunda yang sering membuat kue sudah pasti tidak asing dengan Kue Kering Lidah Kucing karena pada saat menjelang hari raya idul fitri kue ini juga banyak disediakan. Bentuk dan warnanya bermacam macam sesuai dengan selera pembuatnya. Rasanya tidak jauh berbeda karena warna kue tersebut terbuat dari pewarna makanan jadi tidak mempengaruhi rasa dan aman untuk dikonsumsi. Nah buat bunda yang belum pernah membuat Kue Lidah Kucing berikut adalah bahan dan cara lengkapnya.


Resep dan cara membuat Kue Kering Lidah Kucing Rainbow

Bahan :
  • 130 g butter
  • 100 g gula halus
  • 140 g putih telur
  • 120 g tepung terigu protein rendah
  • piping bag
  • pewarna
  • cetakan lidah kucing

Cara membuat :
  1. Kocok butter hingga lembut dan pucat.
  2. Tambahkan gula halus, kocok lagi hingga lembut dan rata.
  3. Tambahkan putih telur, kocok hingga rata.
  4. Lalu tambahkan tepung, kocok sebentar saja, hingga adonan menjadi solid.
  5. Bagi menjadi beberapa bagian, lalu beri pewarna masing2.
  6. Setiap adonan berwarna masukkan ke dalam piping bag, gunting ujungnya.
  7. Siapkan loyang, olesi dengan margarin, agak tebal, lalu taburi tepung hingga rata, lalu ketuk2.
  8. Semprotkan adonan melintang ke loyang cetakan.
  9. Panaskan oven cukup dengan api kecil saja. Masukkan loyang, dan panggang kue lidah kucing hingga pinggirannya berwarna kecoklatan (matang).
  10. Segera lepaskan kue lidah kucing, letakkan berjajar di cooling rack, jangan ditumpuk supaya tidak saling menempel. - jangan dibiarkan agak lama di udara terbuka, cukup setelah agak set dan tidak panas, segera masukkan ke dalam toples, karena mudah melempem.

Note :
  1. Jangan lupa lapisi loyang dengan margarin dan tabur tepung setiap kali hendak menyemprotkan adonan lidah kucing. Supaya mudah melepaskan dari cetakan.
  2. Gunakan api kecil saja, supaya matang merata, dan tidak gosong

Bagaimana bunda, mudah bukan cara membuat Kue Kering Lidah Kucing. Cara ini mungkin sudah lama dibuat ataupun baru di buat tahun 2017 ini tetapi itu tidak menjadi ukuran akan rasa kue kering ini. Jika bunda memiliki kreasi yang unik tentang bentuk dan warna kue kering bisa berbagi dengan bunda lainnya, silahkan berbagi dikolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel