Resep Ayam Penyet super Pedas dan Empuk membuat lidah bergetar

Masakan olahan menggunakan daging Ayam cukup beragam, seperti yang telah saya sampaikan beberapa waktu lalu tentang pembuatan resep AYAM GEPUK dan resep AYAM GEPREK. Resep masakan ayam pada blog sederhana ini cukup banyak di lihat oleh para pengemar masakan. Bukan hanya untuk masakan di dapur tetapi untuk membuat masakan di warung makan. Ayam Penyet adalah salah satu makanan Faforit saya karena dengan daging ayam yang empuk dan dengan sedikit racikan dalam pembuatan sambal yang super pedas dan enak maka akan menghasilkan masakan yang membuat kecanduan. Bagaimana cara membuatnya !!! Berikut adalah cara lengkap membuat Ayam Penyet superpedas yang nikmat.

Resep Ayam Penyet super Pedas dan Empuk membuat lidah bergetar

Bahan-bahan :
  • 4 potong ayam segar
  • 100 grcabe rawit merah
  • 6 siungbawang putih kating
  • secukupnya garam
  • secukupnya minyak goreng
  • air untuk merebus ayam
Cara Membuat :
  1. Cuci ayam sampai bersih, masak air sampai mendidih, masukan 1 sendok makan garam. Setelah air sudah mendidih masukkan ayam. Rebus hingga sedikit empuk dan Angkat tiriskan.
  2. Cuci cabai rawit merah dan bawang putih yang sudah dikupas kulitnya. Siapkan tempat ulekan, lalu masukkan semua cabai merah kasih garam secukupnya.
  3. Siapkan penggorengan, tuang minyak goreng secukupnya. Goreng ayam hingga berubah seperti kecoklatan. Lalu goreng bawang putih sebentar saja. Minyak goreng sisa tadi jangam dibuang ya.
  4. Haluskan cabai rawit merah dan bawang putih gorengnya. Ulegnya jangan terlalu halus, biar masih terlihat cabainya.. di sampin itu juga udah pengen banget buru buru makan.. hehehhe...
  5. Setelah selesai di "ulek" panaskan minyak sisa goreng ayam tadi. Sampai benar2 panas. Trus aku siram deh keatas cabai dan bawang putih yang udh dihaluskan. Lalu taruh ayam goreng diatas sambelnya. Geprek2 ya ayamnya biar nyeresep...
Nah ayam penyet udah jadi.. selamat mencoba dan selamat makan semuanya... Semoga rasanya enak dan lezat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel