Resep Omelet Tahu yang Mudah Dibuat Tapi Enak Banget

Racikanbumbu.Com - Resep omelet tahu yang mudah dibuat dan enak sebenarnya mudah kita temui dari berbagai sumber. Ya, karena masakan yang satu ini bukan lagi makanan yang baru dan sudah menjadi makanan sehari hari yang populer. Namun, sebagian orang mungkin belum pernah memasak omelet tahu sendiri. Oleh sebab itu, pada informasi kali ini kita akan membahas cara membuat omelet tahu yang mudah dibuat dan enak banget.

Sebagian orang mungkin lebih familiar dengan omelet yang terbuat dari telur, kemudian di beri garam dan disajikan dengan nasi hangat. Namun, ternyata sajian omelet juga bisa dikreasikan dengan menggunakan bahan lainnya. Salah satunya adalah omelet yang dibuat dari tahu. Resep ini juga bisa jadi referensi bagi Anda yang bosan dengan sajian omelet biasanya.

Omelet biasanya cocok disajikan untuk menu sarapan. Nah, coba deh buat omelet tahu untuk menu sarapan Anda dan keluarga agar variasi menu sarapan setiap pagi Anda bisa lebih berbeda beda. Anda juga bisa mengkombinasikan omelet dengan berbagai bahan lainnya. Contohnya seperti omelet tahu telur. Jadi mau buat omelet bagaimana hari ini?

Nah, kita akan ulas dulu resep omelet tahu spesial yang mudah dibuat tapi enak banget pada uraian sebagai berikut. Yuk simak.

Resep Omelet Tahu yang Mudah Dibuat Tapi Enak Banget


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Tahu 6 buah
  • Telur 10 butir
  • Daun bawang 2 batang
  • Margarin 2 sdm
  • Garam 2 sdt
 
Cara membuat Omelet Tahu :
  1. Pertama tama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat omelet tahu seperti yang sudah dirincikan pada daftar bahan diatas.
  2. Apabila semua bahan sudah siap, kita bisa mulai membuat omelet tahu dengan memasukkan telur yang sudah disiapkan ke dalam sebuah wadah.
  3. Kemudian telur tersebut di kocok hingga merata dan sisihkan terlebih dahulu.
  4. Ambil tahu dan masukkan ke dalam wadah lainnya. Kemudian hancurkan tahu tersebut namun tidak sampai terlalu halus.
  5. Lalu, setelah itu, Anda bisa mencampurkan tahu tersebut ke dalam kocokan telur dan aduk sampai merata.
  6. Ambil daun bawang dan letakkan di atas sebuah telenan, lalu iris sesuai selera Anda.
  7. Daun bawang yang sudah diiris kemudian di masukkan ke adonan omelet tahu tadi. lalu taburi juga dengan garam. Jangan lupa semua bahan tersebut di aduk hingga rata, jangan sampai garam tidak rata ya.
  8. Berikutnya tinggal tahap penggorengan. Anda bisa menyiapkan sebuah wajan anti lengket di atas kompor. Kemudian tambahkan margarin dan panaskan lebih dulu.
  9. Masukkan adonan omelet tahu tadi ke dalamnya dan goreng hingga omelet berubah warna menjadi kecoklatan. Jika sudah matang, angkat dan sajikan omelet.
  10. Selesai, omelet tahu sudah siap untuk dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Inilah informasi terbaru yang membahas seputar resep omelet tahu yang mudah dibuat tapi enak banget yang bisa Anda ketahui. Bahan bahan yang mudah didapat, cara membuat yang tidak terlalu sulit, bahkan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya memang sangat membantu untuk bisa menyajikan menu sarapan yang sederhana, enak dan terlihat mewah.

Selain itu, Anda juga bisa membentuknya menjadi lebih kreatif supaya anak anak bisa lebih menyukainya dan senang untuk memakannya. Selain karena memang rasanya yang enak, tahu juga merupakan salah satu produk dari olahan kedelai yang sebagaimana kita tahu di dalamnya kaya akan protein nabati yang baik untuk tubuh. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel