Resep Kue BOLA SUSU Warna Warni ala bunda Arum

Racikanbumbu.Com - Kue Bola Susu Warna Wani rasanya manis dan disukai anak anak. Untuk mengisi waktu luang setelah selesai mengerjakan pekerjaan rumah, kali ini bunda bisa menyibukkan diri dengan membuat Kue Bola Susu yang manis. Kue ini cukup praktis dan cocok dinikmati bersama keluarga saat menonton televisi. Bisa juga dibawa untuk bekal pergi jalan jalan ke pantai, gunung selama dalam perjalanan.

Sebelumnya sudah ada Resep dan Cara Membuat BOLA-BOLA SUSU warna warni tetapi hasilnya sedikit berbeda. Silahkan bunda simak cara mana yang lebih mudah dan menghasilkan rasa yang enak. Tampilannya cukup menarik dan ini bisa dijadikan ladang bisnis jualan kue Bola Susu. Jika bunda tidak sempat menjualnya bisa menitikan di toko kue ataupun di pasar tempat penjual jajanan pasar. Berikut ini adalah resep terbaru dari bunda arum.


Resep Kue BOLA SUSU Warna Warni ala bunda Arum

Bahan bahan :
  • 250 gr tepung kanji
  • 3 sachet susu bubuk Dancow
  • 5 sachet SKM (sesuai selera)
  • 3 lembar daun pandan
  • Air hangat secukupnya
  • Pewarna makanan sesuai selera
  • Gula halus/susu Dancow (untuk taburan)

Cara membuat :
  1. Langkah pertama Sangrai tepung kanji dan daun pandan sampai tepung terasa ringan saat diaduk dan daun pandan mengering. Aduk terus jangan sampai gosong.
  2. Selanjutnya Tepung kanji yang sudah disangrai, ditaruh di wadah, lalu campur kan dgn SKM, susu Dancow dan air hangat.
  3. Aduk dan uleni sampai kalis
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, untuk diberi pewarna makanan (sesuai selera)
  5. Setelah diberi warna, uleni lagi.
  6. Bentuk bulat-bulat lalu gulirkan di gula halus (kalau saya pakai susu Dancow bubuk)
  7. Kue BOLA SUSU Warna Warni siap dinikmati.

Itulah resep terbaru Kue BOLA SUSU Warna Warni. Silahkan bunda coba pasti rasanya enak dan makin disayang suami dan anak anak. Kue ini juga cocok di hidangkan pada saat ada acara ataupun saat Hari Raya Idul Fitri. Masukkan ke dalam toples yang rapat supaya rasa kue tetap terjaga dan hidangkan buat keluarga saat berkumpul bersama. Selamat mencoba bunda semoga rasanya maknyoss.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel