Resep dan cara membuat Perkedel Tahu ala bunda Istriani

Racikanbumbu.Com - Perkedel tahu untuk lauk saat makan malam bersama keluarga pasti tambah nikmat makannya. Bisa juga untuk lauk bekar anak berangkat ke sekolah atau suami yang akan pergi kerja. Perkedel tahu sudah pasti bahan utamanya adalah tahu putih ditambah udang yang dicincang, telur dan tepung terigu. Cara membuatnya cukup mudah dan praktis, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 sampai dengan 20 menit saja Perkedel Tahu sudah jadi.

Selain Perkedel tahu ada juga Perkedel Kentang yang dalamnya berisi telor puyuh. Selain itu ada juga tips membuat TAHU MEKROK saat di goreng supaya kelihatan cantik saat dinikmati. Bahan tahu bunda bisa dapatkan dari penjual tahu dan tempe yang biasanya berkeliling kampung menggunakan motor. Bunda juga bisa dapatkan tahu di warung sayur atau pasar tradisional. Untuk bahan pelengkapnya bisa menggunakan sisa sisa bumbu di kulkas.


Resep dan cara membuat Perkedel Tahu ala bunda Istriani

Bahan bahan :
  • 6 buah tahu putih, haluskan dengan sendok/garpu
  • 1 ons udang, dicincang
  • 1 butir telur
  • 2 sdm tepung terigu
  • Seledri, iris halus
  • Garam, gula dan merica secukupnya

Cara membuat :
  1. Langkah pertama Haluskan tahu dengan garpu.
  2. Selanjutnya campurkan tahu dengan bahan-bahan lain dan Aduk rata.
  3. Bentuk adonan sesuai selera.
  4. Terakhir panaskan minyak, goreng sampai matang. Angkat dan sajikan.
  5. Perkedel Tahu siap dinikmati bersama keluarga.

Bagaimana bunda tertarik untuk membuat Perkedel Tahunya, silahkan dicoba bunda pasti keluarga suka. Selain untuk lauk makan bisa juga untuk cemilan saat santai menonton televisi. Bisa juga menjadi lauk tambahan rumah makan jika bunda membuka sebuah bisnis warung makan. Paling enak dinikmati dengan saus sambal super pedas, pasti berkeringat dan pengen nambah lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel