Resep dan cara membuat Ayam Kuah Asam Pedas

Racikanbumbu.Com - Kembali lagi bunda kita membuat olahan dari daging ayam. Ayam Kuah Asam Pedas yang dibuat oleh bunda Nisaulfa rasanya berbeda karena gurih. Kalau mau lebih enak lagi menggunakan daging sapi enak bunda tapi jika tidak ada cukup ayam juga bisa. Ayam dan bahan bahan pelengkap lainnya bunda bisa dapatkan di pasar tradisional, jika di kampung saya bisa belanja di warung sayur dekat rumah.

Selain Ayam Kuah Asam Pedas bunda bisa juga mencoba Resep Ayam Kecap Limau buat Suami Ketagihan karna rasanya Enak. Ada juga resep terbaru Opor Ayam Bumbu Kuning yang Gurih dan Enak. Silahkan bunda coba membuatnya pasti sedap rasanya. Untuk rasa pedasnya bunda bisa menambahkan jumlah cabainya, berikut ini adalah bahan dan cara membuatnya.


Resep dan cara membuat Ayam Kuah Asam Pedas

Bahan bahan :
  • 500 gram Daging ayam dengan tulangnya potong potong (bisa diganti daging sapi)
  • 4 buah bawang merah, potong jadi 2
  • 5 siung bawang putih, potong jadi 2
  • 4 biji kemiri, potong jadi 2
  • 9 Cabe rawit merah (bila suka pedas boleh tambah)
  • 2 sdm air asam jawa
  • Garam dan gula Secukupnya
  • Kaldu bubuk Secukupnya

Cara membuat :
  1. Langkah pertama rebus daging ayam sampai empuk dan mengeluarkan kaldu.
  2. Selanjutnya Bawang merah, bawang putih, kemiri dan rawit dibakar sebentar di atas teflon sampai aromanya keluar.
  3. Setelah daging ayam empuk dan kuah mendidih, masukkan bumbu bumbu yang telah dibakar tadi. Bumbui dengan garam, kaldu bubuk dan sedikit gula. Masukkan air asam jawa. Masak sampai mendidih kembali. 
  4. Koreksi rasa sajikan dengan taburan bawang goreng.

Cukup mudah bukan membuat Ayam Kuah Asam Pedasnya. Jika masih mengalami kesulitan bunda bisa ajukan pertanyaan di Fanspage Facebook Resep Bumbu Masakan Enak. Bunda bisa dapatkan berbagai resep masakan di sana, mulai dari Resep Sayur, Daging, Ikan dan kumpulan cara membuat Kue. Selamat mencoba bunda semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel