Resep Spesial Ikan Peda tumis PETE yang super Pedas dan Nikmat

Masakan PETE mau diolah seperti apa saja pasti enak rasanya. Bagi bunda yang tidak menyukai pete pasti tidak selera melihat tampilan gambar dibawah ini. Sebenarnya saya tidak begitu suka dengan Pete karena aroma baunya tidak Jauh berbeda dengan aroma jengkol. Berbeda dengan bunda yang mengemari Jengkol dan Pete karena walaupun tidak diolah menjadi masakan yang matang mereka kadang mengkonsumsinya masih mentahpun terasa enak.


Jika dilihat dari tampilan olahan Pete terlihat cukup membuat air liur menetes. Dengan beberapa lombok pedas terlihat pasti rasanya cukup enak seperti saat kita mengkonsumsi daging. Pete biasanya di olah menjadi bahan campuran saat memasak sayur dan ada juga yang mengolah pete menjadi sambal yang super Pedas dan Enak. Kali ini bukan sayur tetapi Ikan Peda yang di tumis bersamaan dengan Pete.

Resep Spesial Peda tumis pete yang super Pedas dan Nikmat

Bahan bahan :
  • 5 papan petai (saking doyan nih)
  • 3 ekor ikan peda merah di goreng lalu di Kasih air jeruk nipis
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • sesuai selera cabe merah dan cabe rawit
  • sedikit garam
  • sedikit gula pasir
  • sedikit penyedap rasa kalau suka

Cara membuat :
  1. Goreng ikan peda, angkat, Kasih air jeruk nipis 1 sdm
  2. Ulek kasar/giling kasar bawang merah, bawang putih, cabe
  3. Tumis bumbu yg diulek kasar tadi pake minyak sisa goreng ikan peda, Kasih urusan tomat, masukan petai, tambahkan garam, gula pasir & bumbu penyedap, tumis sampai harum & matang, abaikanwajanbututnya ya...
  4. Angkat lalu siramkan bumbu tumis diatas ikan peda yg telah matang tadi
  5. Siap disantap dengan nasi hangat bersama keluarga dirumah.

Bagaimana bunda, cukup mudah bukan cara membuat masakan Ikan Peda Tumis Petenya. Dilihat dari tampilannya saja sudah inggin menikmatinya. Bahannya cukup mudah bunda karena bahan utamanya adalah PETE dan Ikan Peda maka untuk Ikan dan Pete tersebut bunda bisa mencarinya di Pasar tetapi untuk bahan pendukungnya bunda bisa membeli di warung atau minimarket.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel