Resep PEMPEK DOS rasa Ikan Tenggiri ala bunda Nanik Lestari

PEMPEK DOS pasti sudah tidak asing lagi di telingga kita. Saat ini Pempek cukup digemari banyak orang terutama apabila pembuatnya adalah orang Palembang. Penjual Pempek tidak sulit untuk kita jumpai dan disana ada beberapa macam pempek seperti Pempek Lenjer, Pempek Kapal Selam alias Telur besar, Pempek Telur Kecil, Pempek Pastel, Pempek Kerupuk Pempek Adaan, Pempek Kulit, Pempek Tahu, Pempek Keju, Pempek Sosis, Pempek Panggang alias Pempek Tunu, Pempek Lenggang dan masih banyak lagi jenis Pempek.


Saya lebih suka dengan Pempek Kapal Selam karena ada Telur besarnya disana. Bumbu atau airnya itu yang membuat Pempek terasa berbeda. Untuk rasa pedasnya bisa disebuaikan dengan pemesanan. Cukup anda memesan beberapa Potong Pempek maka perut akan cepat Kenyang karena makanan ini termasuk makanan Padat. Kadang jika sudah mampir ke warung Pempek kita tidak perlu lagi makan siang. Bagaimana bunda penasaran untuk membuat Pempek dengan rasa Ikan Tenggiri !!! Yuk kita coba membuatnya dengan panduan Resep dan cara membuat Pempek DOS di bawah ini.

Resep pempek dos rasa ikan tenggiri ala bunda Nanik Lestari

Bahan bahan :
  • 500 ml kaldu ikan tenggiri (dari rebusan tulang ikan tenggiri)
  • 250 gram tepung terigu
  • 3 butir telur ukuran sedang
  • 2 sdm bawAng putih goreng tumbuk halus
  • secukupnya Garam dan gula
  • 1 sdt merica
  • 400 gram tepung tapioka

Isi Pempek :
  • 3 butir telur kocok lepas bumbui garam

Cara Membuat :
  1. Rebus kaldu, bawang putih goreng, garam dan gula hingga mendidih, kecilkan api.
  2. Masukkan terigu, aduk rata, matikan api dan Dinginkan.
  3. Tambahkan 3 telur, aduk rata lalu Tambahkan tepung tapioka/sagu tani sedikit demi sedikit sambil diuleni.
  4. Bentuk, dan isi dengan telur lalu lngsung direbus, setelah matang angkat tiriskan
  5. Goreng sajikan dengan kuah cuko dan siap disantap bersama keluarga

Melihat gambar Pempek Dos rasa Ikan tenggiri perut ini menjadi lapar dan inggin mencobanya. Ayo bunda silahkan dicoba Resepnya pasti keluarga dirumah menyukainya. Paling enak dinikmati saat masih hangat terlebih lagi ada telur ayam atau telur puyuh di dalamnya. Jika bunda belum siap membuatnya hari ini silahkan bunda simpan Resep ini di Borkmark atau bunda bisa juga sharee ke Facebook untuk di simpan. Selamat mencoba bunda semoga berhasil dan bisa menambah selera makan suami dan anak anak.