Resep JANTUNG PISANG IKAN ASIN bersantan yang Enak dan Gurih

Jantung Pisang adalah sayuran dari buah pisang yang ada di ujung buah pisang. Rasa sayurnya cukup enak dan paling cocok disayur dengan santan. Kali ini racikanbumbu.com akan berbagi untuk bunda semua cara memasak Jantung Pisang yang dicampur dengan Ikan asin dan bersantan. Sayur ini biasa kita temukan di desa karena disana banyak sekali Pohon Pisang. Sedangkan dikota jarang sekali kita temukan, jikapun mencari di pasar cukup susah menemukannya.


Berdasarkan penelitian, setiap 25 gram jantung pisang mengandung : 31 kkal kalori, 1,2 gram senyawa protein, 0,3 gram lemak, 7,1 gram zat karbohidrat. Jantung pisang juga mengandung manfaat vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan mineral penting seperti fosfor, kalsium dan Fe (zat besi). Jantung pisang juga banyak manfaatnya yaitu Mencegah stroke, Mencegah Kolesterol, Menyehatkan Perut, Makanan penderita diabetes, Kaya serat, Baik untuk diet, Melancarkan siklus darah, Mencegah kanker, Anti penuaan, Mencegah penyakit gondok, Menyembuhkan infeksi, Meningkatkan produksi sel darah merah, Mengontrol darah saat menstruasi, Memperbaiki mood, Meningkatkan produktivitas ASI.

Resep JANTUNG PISANG IKAN ASIN bersantan yang Enak dan Gurih

Bahan bahan :
  • 1 buah jantung pisang
  • 10 ekor ikan asin baby tongkol
  • 7 buah rawit dirajang
  • 3 siung bawang putih rajang
  • 1 bks bumbu sop foody
  • 1 sdt bubuk kari
  • 400 ml santan dari 1/4 kelapa

Cara membuat :
  1. Rebus bagian putih jantung pisang, belah langsung masukkan di air mendidih.. hingga lunak..
  2. Goreng ikan asin..matang...sisihkan pinggir wajan..
  3. Tumis bawang dan rawit rajang.. di minyak bekas ikan asin..
  4. Masukkan jantung pisang dengan bumbu bumbunya..
  5. Aduk hingga rata dan meresap.
  6. Tambahkan santan.. cek rasa.. biar mendidih dengan api kecil... siap disajikan..

Resep Jantung Pisang with Ikan Asin  bersantan ini adalah hasil karya bunda siti muryani. Bunda bisa mencobanya di rumahdan paling cocok dihidangkan pada saat makan malam bersama keluarga dirumah. Untuk rasa pedasnya bunda bisa menentukan sendiri ukuran dan jumlah cabainya supaya anak anak atau yang tidak bisa makan pedas bisa tetap menikmati. Selamat mencoba bunda dan semoga disukai Suami dan keluarga di rumah. Jika bunda memiliki pengalaman sendiri tentang mengolah Jantung Pisang bisa berbagi di kolom komentar Facebook.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel